banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau meninjau proyek renovasi Kantor Badan Penghubung Kepri menjadi Rumah Singgah Kepri di Jakarta, Jumat (23/9/2022). F- Istimewa/diskominfo kepri

Kantor Badan Penghubung di Jakarta Dijadikan Rumah Singgah Kepri, Berikut Fasilitasnya

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Kantor Badan Penghubung Kepri di Jakarta sedang direnovasi total, untuk dijadikan Rumah Singgah Kepri. Berikut fasilitas Rumah Singgah Kepri di Jakarta yang bakal disediakan untuk warga kurang mampu tersebut.

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad meninjau langsung renovasi Kantor Badan Penghubung Kepri untuk menjadi Rumah Singgah di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Gubernur Kepri Ansar ingin memastikan Sumah Singgah yang akan menjadi fasilitas masyarakat Kepri yang tidak mampu dan sedang berobat di Jakarta ini, benar-benar terbangun dengan baik, sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi langsung Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Kepri Endrie Djoko Satrio. Gubernur berkeliling melihat sejauh mana sudah berjalannya pembangunan rumah singgah di Jakarta ini. Gubernur Kepri Ansar Ahmad terlihat memberikan masukan dan arahan terhadap pembangunan Rumah Singgah Kepri di Jakarta tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Meraih Penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Sangat Baik

“Saya melihat pembangunan sudah sesuai rencana. Memang kita ingin agar Rumah Singgah ini benar-benar menjadi fasilitas yang layak untuk dimanfaatkan masyarakat Kepri. Khususnya yang tidak mampu dan sedang berobat di Jakarta. Saya yakin, keberadaan Rumah Singgah ini sangat membantu sekali. Oleh sebab itu, pembangunannya harus dikontrol terus, supaya selesai sesuai harapan,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menilai keberadaan gedung Kantor Badan Penghubung Daerah yang sudah sangat bagus sebelumnya, sangat disayangkan apabila tidak digunakan sebagai rumah singgah. Terlebih lagi, banyak masyarakat Kepri yang menjalani pengobatan rujukan ke Jakarta. Khususnya ke Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Baca Juga :  Belasan Rumah Warga Bintan Dihantam Puting Beliung dan Petir

Kantor Badan Penghubung Kepri berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 2, RT11/RW2, Bend Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini dirancang mampu menampung 40 orang. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan melengkapi setiap kamar dengan fasilitas tempat tidur, lemari, dan lain-lain. Termasuk juga akan disediakan fasilitas lift untuk memudahkan orang naik turun antarlantai.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dengan kehadiran Rumah Singgah Kepri di Jakarta ini, nantinya bisa membuat masyarakat Kepri yang berobat ke Jakarta tidak perlu kebingungan lagi mencari tempat tinggal sementara. Baginya, keberadaan masyarakat Kepri di mana pun berada harus mendapatkan perhatian dari Pemprov Kepri.

Renovasi gedung Badan Penghubung Kepri menjadi Rumah Singgah Kepri di Jakarta, dengan fasilitas 40 kamar dan perlengkapan lengkap lainnya. F- Istimewa/diskominfo kepri

Tidak hanya Rumah Singgah di Jakarta. Pemprov Kepri juga sedang membangun rumah singgah di Batam, untuk masyarakat dari kabupaten/kota lain yang ingin berobat di Batam.

Baca Juga :  Teguh Susanto: Program Kerja Seluruh OPD Dapat Diakses Masyarakat

“Rumah singgah ini menjadi salah satu barometer pelayanan kesehatan masyarakat. Khususnya yang kurang mampu, ini salah satu program prioritas kita,” ujar Gubernur Kepri.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam peninjauan tersebut Tim Khusus Gubernur Kepri Saraffudin Aluan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri Hasan SSos, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Dody Sepka. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *