Beranda All News Roby Kurniawan Menerima Penghargaan dari Menkeu RI

Roby Kurniawan Menerima Penghargaan dari Menkeu RI

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Kamis (22/9/2022), karena Pemkab Bintan mendapat WTP sebelas kali berturut. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan bersama 38 kepala daerah lainnya menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (22/9/2022). Roby Kurniawan menerima penghargaan dari Menkeu, karena Pemkab Bintan masuk sebagai daerah yang sudah menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebelas kali berturut.

Pemerintah Kabupaten Bintan berhasil mencatatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Sejak tahun 2011 hingga 2021, Bintan sangat konsisten mewujudkan profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi berkenaan pengelolaan keuangan hingga berhasil mempertahankan salah satu penghargaan bergengsi ini.

Baca Juga :  Arus Balik Idul Fitri, Seratusan Calon Penumpang Kapal Dumai Express Tujuan Buton-Batam Tak Dapat Tiket

Melalui pencapaian itu, Pemerintah Kabupaten Bintan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan pun menerima penghargaan yang langsung diserahkan oleh Menkeu RI Sri Mulayani, Kamis (22/9/2022) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya Nomor 1, Jakarta.

Menkeu RI Sri Mulyani mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang konsisten mewujudkan birokrasi keuangan dengan sangat baik. Bahkan menurutnya, harusnya setiap pelaporan keuangan dari tahun ke tahun menjadi semakin baik.

Usai menerima penghargaan dari Menkeu RI, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, rasa bangga atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran. Dirinya percaya bahwa kerja sama dari semua pihak serta amanah dalam menjalankan roda pemerintahan menggunakan anggaran merupakan fondasi penting dalam setiap penyusunan LKPD.

Baca Juga :  Foto Wike Julia Balik Kampung, 'Disambut' Beasiswa dan Diarak ke Rumah Dinas Bupati

Roby Kurniawan berharap, penghargaan ini bukan akhir dari konsistensi yang selama ini dibangun.

“Kebanggaan tersendiri tentunya, namun harus diingat ini bukan akhir. Semakin kita mendapatkan predikat dan penghargaan ini, semakin kita perofesional dalam mengelola keuangan dan melaporkannya. Piagam ini buah dari kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujar Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan bersama 38 bupati se-Indonesia menerima penghargaan dari Menteri Keuangan RI, sebagai daerah yang meraih WTP untuk kelompok 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut. (yen)

Baca Juga :  Final Liga Champions 2021-2022 Laga Terakhir Sadio Mane?

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here