banner 728x90
Luki Zaiman Prawira Asisten II Setdaprov Kepri saat berada di lokasi pasar pangan murah di Kota Tanjungpinang, Agustus lalu. Sabtu (24/9/2022) ini, Pemprov Kepri akan membuka pasar murah lagi di Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

Pemprov Kepri Buka Pasar Murah Lagi di Tanjungpinang, Cek Jadwal dan Lokasinya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepri berencana menggelar pasar murah lagi selama dua hari di Tanjungpinang. Cek jadwal dan lokasinya berikut ini.

Pemprov Kepri melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (KP2KH) membuka bazar pangan murah di di halaman parkir Foodcourt Bintan Center, Tanjungpinang, Sabtu (21/8/2022) sampai dengan Minggu (21/8/2022) bulan lalu. Kini, Pemprov Kepri ingin membuka pasar murah lagi. Direncanakan, pasar pangan murah ini akan dibuka Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022) akhir pekan ini.

Asisten II Setdaprov Kepri Luki Zaiman Prawira mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, dalam menekan laju inflasi di daerah. Kegiatan menekan laju inflasi merupakan instruksí Presiden RI Joko Widodo kepada masing-masing daerah.

Baca Juga :  Kisah Kejam Seorang Residivis Memperkosa Istri Tetangga Meski Sudah Pingsan

Adapun pelaksanaan pasar murah ini akan dikoordinatori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

Menurutnya, pengendalian inflasi di daerah Kepri merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan. Ini adalah instruksi presiden, yang dilanjutkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada pemerintah kabupaten dan kota. Seperti operasi pasar murah, pengaturan harga serta menjaga daya beli masyarakat adalah bagian dari upaya yang sudah dilakukan.

“Dan sebentar lagi Pemprov juga akan membagikan BLT kepada masyarakat sebagai bantalan pasca penyesuaian harga BBM,” terang Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga :  Penghasilan ASN Pemprov Kepri Bakal Disisihkan 2,5 Persen

Pasar murah ini, kata Luki, akan dilaksanakan di halaman parkir Pasar Mitra Tani Jalan Suka Ramai KM 11, Pertokoan Ganet Center blok B Nomor 8 dan 9, Kota Tanjungpinang.

Menurut Luki, pada pasar murah tersebut nantinya akan dijual berbagai kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabai merah keriting, cabai hijau, cabai rawit, cabai kering keriting, telur ayam, minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula pasir curah, kentang, beras medium, beras premium, sorgum, tepung terigu, sayur-sayuran, buah-buahan dan lain-lain.

Masyarakat antusias berbelanja di gerai pasar murah yang dibuka Pemprov Kepri di Kota Tanjungpinang, Agustus lalu. Akhir pekan ini, Pemprov Kepri akan membuka pasar murah lagi di Kota Tanjungpinang. F- dok/suaraserumpun.com

Untuk itu, Luki mengajak masyarakat Kepri terutama di Kota Tanjungpinang untuk datang dan berbelanja di pasar murah tersebut.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Seluruh Pelantar di Kota Tanjungpinang Akan Direvitalisasi

“Ayo, seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang datang dan berbelanja lah di gerai pasar murah pada, Sabtu (24/9/2022) dan Minggu (25/9/2022) mulai pukul 08.00 sampai selesai. Pasar pangan murah ini sempena Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepri,” tambah Luki Zaiman Prawira yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *