Beranda All News Akhir Pekan Ini, Saksikan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta

Akhir Pekan Ini, Saksikan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta

0
Yenny Wahid Ketua Umum PP FPTI mendampingi Menpora RI Zainuddin Amali saat memberikan keterangan pers tentang persiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, tanggal 24-26 September ini, di Jakarta. F- Istimewa/[email protected]

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Indonesia sejak beberapa tahun terakhir, menjadi pemecah rekor dunia (internasional) untuk nomor speed cabang olahraga panjat tebing. Prestasi tersebut bakat terukir lagi pada Kejuaraan Dunia (World Cup) Panjat Tebing 2022 di Jakarta, Sabtu (24/9/2022) sampai dengan Senin (26/9/2022), akhir pekan ini.

Tahun 2022 ini, Indonesia mendapat kesempatan sebagai tuan rumah kejuaraan dunia Panjat Tebing tahun 2022. Hingga saat ini, cabang olahraga panjat tebit menjadi satu dari beberapa cabor yang mengharumkan nama Indonesia di dunia.

Beberapa hari lalu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengadakan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, untuk memberikan update terkait dengan persiapan Piala Dunia panjat tebing yang akan digelar di Lot 16 SCBD, Jakarta, tanggal 24-26 September 2022 akhir pekan ini.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Dana Revitalisasi Pasar Baru Tanjungpinang Rp68 Miliar

“Mohon doa dan dukungan teman-teman semua, perhelatan dunia ini berjalan denan sukses dan membawa nama harum Bangsa Indonesia,” tulis Yenny Wahid di akun instagramnya.

Selain Menpora, Yenny Wahid juga mengadakan pertemuan dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly. Dalam pertemuan ini, Yenny Wahid mengucapkan terima kasih atas dukungan Menteri Hukum dan HAM dalam penyelenggaraan World Cup Panjat Tebing 2022 di Jakarta, tanggal 24 sampai dengan 26 September, akhir pekan ini.

“Saya sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) telah memastikan penyelenggaraan kegiatan tingkat dunia ini berjalan dengan baik. Dan transparan dalam prosesnya, sesuai dengan aturan kebijakan yang berlaku,” kata Yenny Wahid.

Baca Juga :  20 Personel Brimob Mengawal Kontingen Kepri di PON Papua, Atlet Tak Bisa Jalan-jalan

Kemudian, Rabu (21/9/2022), Yenny Wahid juga mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Yenny Wahid juga bangga setelah mengadakan pertemua dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Pertemuan ini sebagai rangkaian audiensi dan update persiapan kejuaraan dunia Panjat Tebing yang akan digelar, akhir pekan ini.

Yenny Wahid Ketua Umum PP FPTI bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat beraudiensi persiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, tanggal 24-26 September ini. F- Istimewa/[email protected]

Juara Dunia
Atlet panjat tebing Indonesia, berpeluang menyabet medali emas di ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Indonesia ini. Sebab, saat ini atlet FPTI atas nama Kiromal Katibin merupakan pemegang rekor dunia speed putra dengan catatan waktu 5,009 detik saat tampil dalam babak kualifikasi Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 Seri Chamonix di Perancis pada 8 Juli 2022 lalu.

Baca Juga :  Investasi PLTS di Kepri Bakal Menjual Arus Listrik ke Singapura, Ansar: Rekrut Pekerja Lokal

Selain Katibin ada juga nama Veddriq Leonardo yang tahun lalu dinobatkan sebagai juara umum kategori speed putra Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2021 setelah mengumpulkan total 200 poin dari delapan seri, mengungguli Katibin yang ada di posisi kedua dengan 145 poin.

Yenny Wahid Ketua Umum PP FPTI bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat beraudiensi persiapan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, tanggal 24-26 September nanti. F- Istimewa/[email protected]

Nomor speed putra memang menjadi salah satu andalan panjat tebing Indonesia. Kontingen Merah Putih bahkan sempat menyapu bersih podium nomor tersebut dalam Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 Seri Seoul di Korea Selatan pada 6-8 Mei lalu. Tunggu apalagi, ayo saksikan perjuangan atlet Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, akhir pekan ini. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here