banner 728x90
Ketua KONI Kepri Usep RS, Ketua PB Porprov 2022 Kepri Dadang AG, Sekretaris PB Porprov Amri, serta Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng mengadakan rakor dengan 35 perwakilan cabor di Batam, Jumat (16/9/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Porprov 2022 Kepri Mempertandingkan 340 Nomor, Entry By Name Diperpanjang hingga 30 September 2022

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V tahun 2022 Kepri di Kabupaten Bintan, akan mempertandingkan 340 nomor dari 35 cabang olahraga (cabor). Sekarang, sudah memasuki tahapan entry by name dari masing-masing kontingen, mulai Senin (19/9/2022) hingga tanggal 30 September 2022 pekan depan.

KONI Kepri melalui Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V tahun 2022 Kepri telah memaparkan progres persiapan pelaksanaan multieven olahraga empat tahunan terakbar di Negeri Segantang Lada pada rapat koordinasi (rakor) di Hotel Baverly Batam, Jumat (16/9/2022). Hadir dalam rakor itu semua (35) pengurus cabor yang dipertandingkan pada Porprov V Kepri. Selain itu, turut hadir Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto dan jajaran, serta Panitia Besar (PB) Porprov 2022 Kepri.

Ketua Umum KONI Keprj Usep RS mengatakan, substansi dari pelaksanaan Rakor tidak keluar dari rencana kepastian pelaksanaan Porprov V Kepri 2022. Dengan demikian, tidak ada lagi hal yang harus dipertanyakan terkait pelaksanaan multieven olahraga tersebut.

“Kita bersama seluruh anggota KONI Kepri sudah memutuskan, pelaksanaan Porprov 2022 Kepri itu digelar tanggal 6 sampai dengan 16 November 2022. Sesuai dengan keputusan pada Chief de Mission (SdM) Meeting pertama. Itu sudah disampaikan kepada Gubernur Kepri dan Kadispora Kepri. Serta Pak Bupati Bintan selaku tuan rumah,” kata Usep usai rakor, Jumat (16/9/2022) malam.

Baca Juga :  Indonesia Ukir Sejarah Baru, Greysia dan Apriyani ke Final Olimpiade Tokyo

Pada kesempatan rakor dengan pengurus cabor tersebt, Usep menyampaikan, pelaksanaan Porprov V Kepri ini merupakan agenda 4 tahunan sebelum menghadapi Porwil se-Sumatera di Aceh. Atau Kejurnas dan Pra PON yang akan dilaksanakan tahun 2023. Tentu atlet dari peserta Porprov dari kabupaten/kota di Kepri yang mendapatkan medali emas, akan berpeluang ikut seleksi untuk mengikuti Pra PON, Kejurnas dan Porwil untuk dapat lolos PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ini menjadi amanah bagi kami untuk menggelar Porprov. Bagaimana pun juga, ajang Porprov ini menjadi seleksi awal bagi cabor untuk persiapan PON XXI. Nah, Porprov 2022 Kepri ini mempertandingkan 340 nomor, dari 35 cabor itu. Termasuk untuk golf, sudah resmi akan dipertandingkan,” tegas Usep didampingi Amri selaku Sekretaris PB Porprov 2022 Kepri.

Amri Sekretaris PB Porprov 2022 Kepri menyampaikan, Rakor ini dalam rangka mengantisipasi persiapan-persiapan Porprov. Seperti raker, CdM meeting. PB Porprov telah melaksanakan rangkaian persiapan dari hasil Rakerprov. Sehingga, jadwal dan mekanisme persiapan sesuai yang telah diagendakan. PB Porprov meminta kesiapan dari cabang olahraga dan memaparkan dari peserta.

Baca Juga :  Peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 di Bintan Dihibur Artis

“Alhamdulillah, semuanya sudah siap hanya ada perbaikan venue dan penambahan nomor yang diakomodir. Ini tidak begitu signifikan. Ada 340 nomor yang dipertandingkan pada Porprov 2022 Kepri nanti. Termasuk cabor golf, yang memenuhi persyaratan. Jadi, untuk golf itu bukan ekshibisi. Tapi, sudah memperebutkan medali,” sebut Amri kepada suaraserumpun.com.

Pada Rakor PB Porprov dengan KONI dan pengurus cabor tersebut, Dedi Sutanto alias Apeng Ketua KONI Bintan memaparkan, kesiapan pihaknya sebagai tuan rumah Porprov V Kepri.

“Kami di Bintan, sudah siap untuk menyelenggarakan Porprov 2022 Kepri ini,” tegas Apeng.

Entry By Name
Ketua PB Porprov 2022 Kepri Huzaefa Dadang menambahkan, pelaksanaan Rakor yang dihadiri 35 pengurus cabang olahraga dan tuan rumah Porprov Bintan, mengevaluasi persiapan dan peninjauan venue, setelah selesai entry by number. Chief de Mission (CdM) dilaksanakan di Bintan, Minggu (18/9/2022) dihadiri oleh ketua kontingan tiap kabupaten/kota peserta Porprov 2022 Kepri.

Menurut Dadang, PB Porprov 2022 Kepri telah menata sistem. Tidak hanya fenomena munculnya cabor baru, fenomena anggaran atau perpindahan dan perbaikan venue akan disiapkan menjelang penyelenggaraan Porprov.

Baca Juga :  Syarif Ketua Asosiasi Futsal Kota Tanjungpinang Periode 2023-2027

“Mudah-mudahan tidak menyulitkan kami. Tapi mau sulit atau mudah, itu sudah tanggung jawab serta tugas kami. Dan kami harus menyelesaikan tugas dengan baik. Seperti apapun keadaannya dengan persiapan ini. Itu pesan yang selalu ditekankan Pak Usep sebagai Ketua Umum KONI Kepei kepada saya dan rekan-rekan di PB Porprov V Kepri. Termasuk dengan kepastian nomor pertandingan yang saat ini sudah memasuki tahapan entry by name,” kata Dadang.

KONI Kepri, KONI Bintan dan PB Porprov 2022 Kepri mengadakan CdM meeting dengan ketua kontingen kabupaten dan kota peserta Porprov 2022 Kepri di Kantor KONI Bintan, Minggu (18/9/2022) sore. F-yen/suaraserumpun.com

Amri Sekretaris PB Porprov 2022 Kepri menambahkan, CdM dengan ketua kontingen kabupaten/kota sudah dilaksanakan di Kantor KONI Bintan, di Kijang, Bintan Timur, Minggu (18/9/2022). Dalam rapat tersebut, semua kontingen sudah menyatakan kesiapan untuk mengikuti Porprov 2022 Kepri.

“Yang prisip pada pembahasan tadi, yaitu tahapan entry by name atlet dan ofisial dari setiap kontingen. Awalnya, entry by name itu tanggal 12 sd 24 September 2022 ini. Tapi dari hasil rapat tadi, entry by name dimulai Senin tanggal 19 September ini, sampai dengan tanggal 30 September 2022 nanti,” demikian disampaikan Amri usai CdM. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *