Beranda All News Listrik Golongan 450 VA Batal Dihapus, PLN: Tak Ada Perubahan Tarif

Listrik Golongan 450 VA Batal Dihapus, PLN: Tak Ada Perubahan Tarif

0
Petugas PLN memasang meteran 450 VA untuk keluarga kurang mampu. F- Istimewa/pln

Jakarta, suaraserumpun.com – PT PLN (Persero) memastikan, tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA. Daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA, dan tidak ada perubahan tarif listrik. Sebelumnya beredar rencana pemerintah pusat akan menghapuskan golongan 450 VA tersebut.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. Selama ini, Pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari Pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat,” tegas Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resmi dari Humas PLN (persero) pusat.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Memprioritaskan Pembangunan Masjid di Daerah Pesisir

Dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Senin (12/9/2022) lalu, tidak ada pembahasan formal apapun atau agenda tentang pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA.

Darmawan menegaskan, PLN terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik. PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia.

Baca Juga :  Terima Keluhan Warga, Roby Kurniawan Langsung ke Lokasi Banjir

Sebelumnya sempat beredar, PLN akan menghapuskan golongan pelanggan untuk 450 VA. Bagi warga yang menjadi pelanggan di golongan 450 VA akan dinaikkan ke golongan 900 VA. Namun, rencana penghapusan golongan 450 VA ini batal dilakukan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here