banner 728x90
Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra tutup usia di Rumah Sakit Serdang, Selangor-Malaysia, Minggu (18/9/2022). F- Istimewa/ig@azyumardi

Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra Tutup Usia di RS Selangor, Sakit Apa?

Komentar
X
Bagikan

Malaysia, suaraserumpun.com – Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra tutup usia di Rumah Sakit (RS) Serdang, Selangor, Malaysia, pukul 12.30 waktu setempat. Sakit apa?

Meninggalnya Ketua Dewan Pers Indonesia ini dibenarkan, oleh Yoshi Iskandar selaku Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Prof Azyumardi meninggal dunia. Posisi di Serdang Hospital,” ucap Yoshi Iskandar, di Kuala Lumpur, Minggu (18/9/2022).

Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi Azra meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia. Mendiang Azyumardi sempat mengalami gangguan kesehatan di pesawat yang ditumpanginya, ketika menuju Malaysia.

Baca Juga :  Hafizha Menyuguhkan Mendes PDTT RI dengan Produk Olahan Sorgum

“Benar. Saya konfirmasi ke istri beliau yang berada di sana. Sekarang jenazahnya sedang diurus kedutaan,” ujar Ninik Rahayu Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Dewan Pers, Minggu (18/9/2022) siang.

Sebelum tutup usia, Jumat (16/9) Azyumardi Azra dibawa ke Rumah Sakit Serdang, Selangor, setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Cendekiawan muslim tersebut tengah dalam perjalanan ke Malaysia, hingga tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan saat di pesawat.

Menurut Guru Besar Universitas Sumatera Utara Profesor Budi Agustono yang ikut dalam penerbangan tersebut, Azyumardi sempat mengalami batuk dan sesak napas.

Baca Juga :  Piala AFF Suzuki 2020: Indonesia Vs Kamboja Berakhir 4-2, Berikut Klasemen Sementara

“Dua puluh menit sebelum pesawat mendarat, saat saya, istri dan Pak Azra sedang bercakap tiba-tiba Pak Azra batuk tanpa henti, tubuhnya berkeringat dingin. Saya minta dia minum air mineral. Saya memijat tubuhnya yang keringat dingin lalu meminta pramugari memasang selang oksigen di hidung dan mulut. Meski selang terpasang sesak napasnya tak berhenti, malah tubuhnya bergerak ke kiri ke kanan di atas kursi pesawat,” katanya.

Azyumardi juga dikabarkan mendapatkan perawatan di ruang khusus Covid-19. Namun, hingga saat ini belum ada informasi tambahan atau pernyataan resmi dari pihak RS Selangor, Malaysia tentang penyebab wafatnya Azyumardi. (yen)

Baca Juga :  Polda yang Satu Ini Pecahkan Rekor, Sehari Menangkap 256 Bandar dan Pelaku Perjudian

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *