Beranda All News 24 Jam Pencarian, Jasad Sulaiman Belum Ditemukan

24 Jam Pencarian, Jasad Sulaiman Belum Ditemukan

0
Tim gabungan mencari jasad Sulaiman nelayan Desa Mantang Lama yang terjatuh di perairan PT BAI, Kamis (15/9/2022) siang. F-dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Tim gabungan sudah melakukan upaya pencarian selama 24 jam, terhadap Sulaiman (51) nelayan Mantang Lama, yang terjatuh dan tenggelam di perairan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Namun, sampai Kamis (15/9/2022) pukul 20.00 WIB, jasad Sulaiman belum ditemukan.

Sebelum tenggelam dan dinyatakan hilang, Sulaiman (51) warga Desa Mantang Lama pergi memancing bersama dua orang rekannya. Nelayan ini memancing di sekitar perairan Desa Mapur, Bintan Pesisir. Kemudian, Rabu (14/9/2022) sore, cuaca buruk dan ekstrem. Sehingga, tiga nelayan Mantang Lama ini memutuskan untuk kembali ke rumahnya, setelah kapal yang digunakan dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.

Baca Juga :  Polisi Mengawasi Pendistribusian BLT dari Pemkab Bintan

Untuk menuju pulang ke Desa Mantang Lama, tiga nelayan yang menggunakan kapal motor (pompong) 3 GT ini melewati selat di antara perairan PT BAI dengan Pulau Pangkil Kecil. Dalam perjalanan pulang ini, Sulaiman berada di bagian belakang pompong. Sekitar pukul 19.30 WIB, saat berada di perairan PT Bintan Alumina Indonesia, Sulaiman terjatuh dan tenggelam. Diduga, Sulaiman terjatuh dari pompong akibat gelombang laut yang cukup tinggi disertai cuaca buruk.

Mengetahui Sulaiman tidak ada di bagian belakang pompong, dua rekannya langsung menghubungi pihak pemerintah Desa Mantan Lama. Sulaiman pun dilaporkan terjatuh, tenggelam dan hilang.

Baca Juga :  Pengumuman! Jalan Akses Tanjungpinang-Bintan Dihadang Banjir Lagi

Atas laporan tersebut, Kepala Desa Mantang Lama Alam Syah bersama Camat Mantang Zulkarnain langsung turun mencari korban. Tim pencarian yang melibatkan TNI-Polri serta SAR ini, menggunakan speed milik desa, serta beberapa kapal nelayan Mantang Lama. Hingga Rabu (14/9/2022) malam, Sulaiman belum ditemukan.

Zulkarnain Camat Mantang dan Kades Mantang Lama mencari jasad Sulaiman nelayan yang terjatuh dan tenggelam di perairan PT BAI sampai, Kamis (15/9/2022) malam. F- dok/suaraserumpun.com

Pencarian dilanjutkan, Kamis (15/9/2022) pagi hingga malam. Dalam pencarian ini, tim dibantu oleh masyarakat Mantang dan Desa Kelong. Turut serta perangkat desa, tim Desa Siaga, Poskamla, Polair, Tim SAR dan beberapa nelayan pesisir.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Ingatkan Usulan Tiga Pelabuhan di Kepri ke Kemenhub RI

“Lebih 24 jam pencarian, sampai Kamis malam pukul 20.00 WIB ini, kami sudah menyisir beberapa lokasi. Tapi, jasad Sulaiman belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan, Jumat (16/9/2022) besok,” kata Zulkarnain, Camat Mantang kepada suaraserumpun.com. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here