Beranda All News Ribuan Siswa di Bintan Menyukseskan Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia

Ribuan Siswa di Bintan Menyukseskan Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia

0
Ribuan siswa di Bintan turut menyukseskan gerakan sikat gigi bersama anak Indonesia, Senin (12/9/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) di Bintan turut menyukseskan Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia, pada peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional, Senin (12/9/2022). Tercatat 10 Sekolah Dasar dengan 3.164 siswa turut menyukseskan gerakan nasional ini.

Sraf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Bintan Mardhiah menyampaikan, Pemkab Bintan mendukung pelaksanaan kegiatan gigi sehat bagi masyarakat ini. Pemerintah Kabupaten Bintan cukup fokus terkait sosialisasi kesehatan sejak dini. Tak hanya kesehatan gigi, namun untuk kesehatan lainnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak Remaja di Kepri Mencapai 61,79 Persen

“Siap kita menyukseskan, kita jadikan anak-anak Bintan tumbuh dengan gigi yang sehat, menebar senyum untuk semua,” ungkap Mardhiah saat membuka kegiatan, di SDN 003 Bintan Timur.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan kesadaran anak serta orang tua dalam menjaga kesehatan. Jangan sampai momen seperti ini hanya menjadi seremonial, tanpa ada manfaat baik bagi kehidupan sehari-hari.

“Melalui gerakan ini, anak-anak Ibu semua dan para orang tua harus semakin sadar bahwa kesehatan gigi. Termasuk kesehatan semua organ tubuh kita itu sangat penting,” tambahnya.

Baca Juga :  Kasus Polisi Tembak Polisi, Irjen Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan Dinonaktifkan

Ketua Ikatan Dokter Gigi Bintan dr Tomy dalam laporannya menyampaikan, untuk Kepri diberi target 25.000 siswa. Namun data yang didapat telah mencapai 25.900 lebih siswa yang mendapat sosialisasi dan artinya melebihi target. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here