banner 728x90
LPTQ Kabupaten Bintan menggelar Musda di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (12/9/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Musda LPTQ Bintan Membahas E-MTQ

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ Kabupaten Bintan tahun 2022, Senin (12/9/2022) di Aula Bandar Sri Bentan. Musda Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bintan ini fokus membahas tuan rumah MTQ 2024 dan Elektronik MTQ (E-MTQ).

Musda LPTQ ini dilaksanakan penuh dengan ide serta gagasan baru yang siap dimanifestasikan dalam beberapa program. Termasuk pengembangan E-MTQ ke depannya. E-MTQ ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola kegiatan MTQ. Termasuk pendaftaran peserta secara online.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Bantu Mobil Operasional untuk Perkumpulan Marga Tan Kota Batam

Kakankemenag Kabupaten Bintan Herman Zarudin menyampaikan, musyawarah yang dilakukan ini merupakan kewajiban di setiap daerah. Tujuan dari kegiatan Musda ini guna menentukan tuan rumah MTQ Kabupaten Bintan tahun 2024. Bagi kecamatan yang disepakati nantinya, agar mempersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang.

Musda ini juga sebagai evaluasi dan catatan penting sebagai bahan acuan untuk melihat kinerja dan perlunya peningkatan SDM dalam kepengurusan LPTQ Kabupaten Bintan. Hasil akhir yang diharapkan tentu dapat meningkatkan kualitas kafilah Bintan ke depannya.

Baca Juga :  Dana APBN 2022 untuk Kepri Mencapai Rp14,3 Triliun

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar yang membuka Musda LPTQ Kabupaten Bintan Tahun 2022 mengapresiasi kepada seluruh jajaran LPTQ yang sudah hadir dan selama ini memberi kiprah terbaik bagi nama Bintan.

“Fokus ke depan adalah mengembangkan program E-MTQ yang sudah dijalankan beberapa tahun ini. Untuk anggota LPTQ bisa mempersiapkan naskah kerja sama dengan Dinas Kominfo. Sehingga program tersebut bisa terus dijalankan,” harapnya.

Dari evaluasi, ada beberapa kemajuan yang menjadi perhatian. Seperti dalam beberapa cabang perlombaan, Bintan perlu melakukan pembinaan berkelanjutan untuk melahirkan utusan-utusan terbaik. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Bahas Proyek Strategis Kepri dengan Mantan CEO Bukalapak

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *