Beranda All News Musda LPTQ Bintan Membahas E-MTQ

Musda LPTQ Bintan Membahas E-MTQ

0
LPTQ Kabupaten Bintan menggelar Musda di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (12/9/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ Kabupaten Bintan tahun 2022, Senin (12/9/2022) di Aula Bandar Sri Bentan. Musda Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bintan ini fokus membahas tuan rumah MTQ 2024 dan Elektronik MTQ (E-MTQ).

Musda LPTQ ini dilaksanakan penuh dengan ide serta gagasan baru yang siap dimanifestasikan dalam beberapa program. Termasuk pengembangan E-MTQ ke depannya. E-MTQ ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola kegiatan MTQ. Termasuk pendaftaran peserta secara online.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Waduk, Wakil Kepala BP Batam Tebar Benih Ikan di Waduk Sei Ladi

Kakankemenag Kabupaten Bintan Herman Zarudin menyampaikan, musyawarah yang dilakukan ini merupakan kewajiban di setiap daerah. Tujuan dari kegiatan Musda ini guna menentukan tuan rumah MTQ Kabupaten Bintan tahun 2024. Bagi kecamatan yang disepakati nantinya, agar mempersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang.

Musda ini juga sebagai evaluasi dan catatan penting sebagai bahan acuan untuk melihat kinerja dan perlunya peningkatan SDM dalam kepengurusan LPTQ Kabupaten Bintan. Hasil akhir yang diharapkan tentu dapat meningkatkan kualitas kafilah Bintan ke depannya.

Baca Juga :  Dana Hibah Keagamaan dari Dewi Kumalasari untuk Bintan Lebih Rp2 Miliar, Berikut Penerimanya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar yang membuka Musda LPTQ Kabupaten Bintan Tahun 2022 mengapresiasi kepada seluruh jajaran LPTQ yang sudah hadir dan selama ini memberi kiprah terbaik bagi nama Bintan.

“Fokus ke depan adalah mengembangkan program E-MTQ yang sudah dijalankan beberapa tahun ini. Untuk anggota LPTQ bisa mempersiapkan naskah kerja sama dengan Dinas Kominfo. Sehingga program tersebut bisa terus dijalankan,” harapnya.

Dari evaluasi, ada beberapa kemajuan yang menjadi perhatian. Seperti dalam beberapa cabang perlombaan, Bintan perlu melakukan pembinaan berkelanjutan untuk melahirkan utusan-utusan terbaik. (yen)

Baca Juga :  Cen Sui Lan Minta Penambahan Dana Desa di Provinsi Kepri ke Mendes PDTT

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here