banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau bersama Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Hasani Abdulgani, dan voter pada saat Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Kepri di Comforta Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2022) malam. F- yen/suaraserumpun.com

Kongres Luar Biasa, Ansar Ahmad Bakal Calon Ketua Asprov PSSI Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad membuka secara resmi Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kepri tahun 2022, di Comforta Hotel Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2022) malam. Ansar Ahmad bakal menjadi calon Ketua Asprov PSSI Kepri untuk periode mendatang.

Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri ini bertujuan untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). KP dan KBP akan melakukan penjaringan untuk bakal calon Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Asprov PSSI Kepri. Proses pemilihan Komite Eksekutif akan dilaksanakan Oktober 2022 mendatang. Nama Ansar Ahmad pun disebut-sebut sebagai bakal calon ketua komite eksekutif Asprov PSSI Kepri, untuk periode 2022-2026 nanti.

Baca Juga :  Warga Mengadukan Pencurian Tabung Gas dan Balap Liar Melalui Jumat Curhat

“Kami sih mau usulkan Pak Ansar sebagai bakal calon Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri. Pendaftarannya, kami tunggu jadwal dari KP dan KBP,” ujar seorang voter yang mengikuti KLB Asprov PSSI Kepri.

Selain pembentukan KP dan KBP, Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Kepri ini juga menetapkan statuta Asprov PSSI Kepri. Kongres PSSI Kepri ini dihadiri Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Hasani Abdulgani, yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif PSSI (pusat).

Hadir dalam kesempatan ini Deputi Sekjen PSSI Pusat Dessy Afriyanto, Staf PSSI Pusat Imam, Kadispora Kepri M Ikhsan, perwakilan Koni Kepri Abdul Halim, 7 Asosiasi Kota (Askot) dan Asosiasi Kabupaten (Askab), dan 16 dari 22 klub Anggota Asprov PSSI Kepri, APSI dan AFP.

Baca Juga :  Hj Dewi Kumalasari Menyerahkan KTP-El untuk Pelajar SMA Negeri 1 Toapaya, Ini Manfaatnya

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik diselenggarakannya KLB ini, dengan harapan proses pemilihan Ketua Asprov PSSI Kepri akan berjalan lancar, dan bersih dari praktik-praktik politik uang.

“Semoga yang menjadi tujuan pembentukan KP dan KPB ini dapat dicapai. Dan nantinya dapat dipilih ketua, wakil ketua dan anggota Exco yang dapat memajukan pesepakbolaan Kepri. Pesan saya, jangan sampai ada politik uang dalam pemilihan,” ujar Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyatakan kesiapannya, jika pada pemilihan Ketua Asprov PSSI nanti, dirinya menjadi salah seorang kandidat.

Baca Juga :  Polres Bintan Melaksanakan Cipta Kondisi pada Tahapan Penghitungan Suara Pemilu 2024

“Saya menyatakan siap kalau teman-teman memberikan suaranya pada saat pemilihan nanti. Saya berkeinginan melanjutkan tugas gubernur terdahulu, yang juga Ketua Asprov PSSI,” ujar Gubernur Kepri antusias.

Gubernur Ansar selaku orang nomor satu di Kepri juga berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap pembinaan sepak bola di Kepri.

“Walau tidak terlalu prestisius mengejar suatu prestasi, porsi pembinaan semua Asprov, Askot dan Askab perlu menjadi perhatian. Khusus supaya dapat membangun kiprah sepak bola di Kepri,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *