Beranda All News Peserta Tour de Bintan 2022 Tak Perlu Tes PCR

Peserta Tour de Bintan 2022 Tak Perlu Tes PCR

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memimpin rapat evaluasi dan persiapan iven Tour de Bintan- 2022 bersama pimpinan OPD, Rabu (7/9/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemkab Bintan bersama FKPD terkait akan mempermudah bagi peserta balap sepeda Tour de Bintan, untuk masuk ke Bintan. Peserta Tour de Bintan 2022 tak perlu tes PCR. Namun, minimal sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Iven Tour de Bintan 2022 akan dilaksanakan tanggal 14 sampai dengan 16 Oktober mendatang. Peserta diperkirakan lebih dari 800 pebalap dari 50 negara, termasuk dari Indonesia. Untuk persiapan iven balap sepeda internasional ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengadakan rapat dengan OPD, guna mengevaluasi persiapan iven Tour de Bintan 2022, di ruang rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (7/9/2022). Dari paparan OPD dalam rapat tersebut, secara umum persiapan pelaksanaan Tour de Bintan 2022 sudah maksimal.

Baca Juga :  Warga Mengabaikan Masker Saat Aunur Rafiq Pimpin Operasi Yustisi

“Dari semua penyampaian tadi bisa dikatakan sudah cukup matang. Namun jangan berhenti di sini, terus pantau setiap hari untuk meminimalisir sekecil mungkin hal yang tidak diinginkan,” kata Roby Kurniawan.

Berbagai instansi yang terlibat bersinergi membentuk kekuatan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan iven balap sepeda terbesar se-Asia ini. Mulai dari penataan ruas jalan nasional yang dilakukan oleh BPJN Kepri, progres sekitar 95 persen. Sudah dilakukan peninjauan serta akan terus dilakukan perbaikan pada rute-rute yang akan dilewati.

“Setiap minggunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa melakukan pengecekan untuk melihat kondisi jalan. Sehingga kita dapat informasi update apakah ada kendala lagi di lapangan atau tidak,” pinta Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun di Depan Perumahan Cendana, Ansar: Cepat Dibantu, Bawa ke RS Paling Dekat dari Sini

Selain penataan jalan, Balai Karantina menetapkan, untuk para peserta tidak perlu melakukan test PCR. Namun dipermudah dengan menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi hingga tahap 2 saja. Serta pada saat iven berlangsung, Balai Karantina akan menyediakan sarana prasarana berupa tim P3K.

Melihat waktu pelaksanaan iven yang semakin dekat, Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk membersihkan jalan-jalan, membersihkan saluran-saluran yang ada. Serta meramaikan jalan raya dengan memasang umbul-umbul untuk memeriahkan salah satu iven kebanggaan masyarakat Bintan ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan PLN Bahas Kendala Penyambungan Listrik di Empat Kabupaten

“Mudah-mudahan pelaksanaan Tour de Bintan bisa diberikan kemudahan serta kelancaran oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh instansi terkait. Mohon dukungan untuk kebersamaan kita. Saya yakin kita akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan Tour de Bintan,” tutup Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here