banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau yang juga merupakan Majlis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad melantik  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022).F-Istimewa

Ansar Melantik Kamabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) dan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Lingga masa bakti 2022-2027 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022).

Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam kesempatan ini dilantik sebagai Kamabicab Pramuka Kabupaten Lingga dan Drs Junaidi Azam sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lingga hingga tahun 2027 mendatang.

Dalam kesempatan ini, di waktu dan tempat yang sama, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yang juga Ketua ICMI Kepri sekaligus melantik kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Lingga 2022-2027. Adapun ketua ICMI Orda Kabupaten Lingga yang dilantik dalam kesemoatan ini adalah Muhammad Rizal.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menyurati Tiga Menteri buat Memaksimalkan Travel Bubble, Berikut Isi Surat Ansar Ahmad

Dalam sambutannya Ansar Ahmad berpesan kepada Mabicab, Kwarcab Pramuka dan ICMI Orda Kabupaten Lingga untuk bersungguh-sungguh menjalankan dan membesarkan organisasi ini sesuai dengan fungsi dan tujuan awal.

Dijelaskan Ansar Ahmad , sejak Indonesia Merdeka organisasi kepanduan tumbuh subur dengan berbagai macam nama. Dan akhirnya semua organisasi kepanduan yang ada di lebur dan digabung menjadi  satu menjadi Praja Muda Karana (Pramuka) sejak tahun 1961 dengan lambang Tunas Kelapa.

“Tepatnya  sejak 14 Agustus 1961 ditetapkan sebagai hari Gerakan Pramuka. Dan tujuan gerakan kepanduan ini adalah untuk menciptaan generasi bangsa yang berkarakter serta nasionalis,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Jadi Inspirasi Bangsa Indonesia, Diberi Merdeka Award 2022

Pramuka sendiri memiliki peran penting dan bahkan telah menjadi ujung tombak pendidika karakter bangsa sejak dibentuk.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik kepengurusan ICMI Orda Kabupaten Lingga 2022-2027.F-Istimewa

” Sekarang ini permasalahan remaja seperti pergaulan bebas, penggunaan narkoba dan sebagainya marak kita dengar dan kita lihat. Ini menandakan pembinaan karakter sangat mendesak dan dibutuhkan. Adapun keberadaan Pramuka harus tanggap terhadap permasalahan ini,” pesannya.

Sementata itu, kepada pengurus ICMI Gubernur berpesan agar mampu berjalan sesuai semangat awal ICMI dibentuk. Semangat ICMI adalah mengembangkan SDM yang berkualitas di Indonesia yang berdasarkan Alquran dan sunnah yang berbasis pengembangan ilmu dan teknologi guna mewujudkan cita-citq bangsa berdasarkan UUD 1945.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Menindaklanjuti Instruksi Bupati Bintan, Pengurusan Rekomendasi Pembelian Solar Bisa Secara Manual

“ICMI lahir bukan kebetulan, tapi karena adanya tuntutan ketika itu. Organisasi ini diisi oleh orang-orang terpelajar, berwawasan terbuka dan meliputi berbagai latar belakangbkeilmuan serta profesi. Dan tidak kita pungkiri, ICMI memiliki peran besar dalam pembangunan di Provinsi Kepri,” jelas Ansar.(yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *