banner 728x90
Hasan SSos Kepala Diskominfo Kepri. F- istimewa

Kunker, Berikut Agenda dan Jadwal Gubernur Kepri di Lingga

Komentar
X
Bagikan

Lingga, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengadakan kunjungan kerja ke Lingga, Jumat (2/9/2022). Berikut ini agenda dan jadwal kunker Gubernur Kepri di Lingga.

Rombongan Gubernur Kepri berlayar menuju Dabo, Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (2/9/2022) melalui Pelantar 1 Tanjungpinang. Lawatan Gubernur Kepri Ansar Ahmad ke Kabupaten Lingga, untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Turut mendampingi Gubernur Kepri dalam kesempatan ini Staf Khusus Gubernur Sarafuddin Aluan, Anggota DPRD Kepri Dapil Lingga Kamaruddin Ali dan Harlianto, Kadiskominfo Kepri Hasan, S.Sos, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Dinas Perkim Syaid Nursyahdu, Kepala Dinas Sosial Eko Sumbaryadi, Plt. Kepala Kesbangpol Said Sudrajat dan Kepala Biro Umum Abdullah.

Baca Juga :  Perdana, Kelompok Nelayan Pospera Kepri Ekspor Rumput Laut ke Cina

Untuk memaksimalkan kunjungannya, sekaligus untuk menuntaskan agendanya di Kabupaten Lingga, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan rombongan direncanankan bermalam di Dabo, Singkep. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad selama di Lingga di antaranya menyerahkan bantuan mobil pikap kepada Yayasan Perkumpulan Marga Tionghoa (YPMT) Singkep Barat, Kelurahan Raya, Kampung Betung.

Agenda lainnya, Gubernur Kepri akan meresmikan Rumah Panti Jompo Tuah Binda dan dibarengi dengan penyaluran sejumlah bantuan kepada masyarakat di Rumah Panti Jompo Tuah Bunda Dabo, Singkep.

Tidak kalah penting, gubernur juga akan melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Pramuka dan ICMI Orda Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo, Singkep. Dan Gubernur Kepri juga akan menghadiri pertemuan dengan masyarakat Tionghoa Kabupaten Lingga di Gedung PSMTI.

Baca Juga :  Hafizha Rahmadhani Memanen Sayur dan Pisang Ambon di Kebun Dasa Wisma Nila

Sabtu (3/9/2022) besok, Gubernur Kepri dan rombongan melanjutkan lawatan ke Desa Mentuda. Gubernur akan bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus meresmikan turnamen sepak bola antardesa, di lapangan sepak bola Desa Mentuda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepri Hasan SSos mengatakan, Kabupaten Lingga merupakan salah satu daerah tingkat II di Kepri yang perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri mengajak sejumlah kepala OPD, agar bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat Lingga. Dengan demikian masing-masing OPD bisa mencerna, menganalisa dan membuat perencanaan terkait apa yang harus dilakukan nantinya, untuk Lingga,” kata Hasan.

Baca Juga :  Jumat Curhat di Bintan Buyu, Masyarakat Menyampaikan Unek-unek Soal Karhutla

Melakukan lawatan ke kabupaten/kota di Kepri, terutama ke daerah pesisir, menurut Hasan, adalah hal yang sering dilakikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Adapun menyertakan OPD, karena setiap OPD akan lebih tahu spesifikasi kerjaan yang harus dibuat nntuk kabupaten/kota yang dikunjungi.

“Tidak hanya sekadar melakukan kunjungan kerja dan menyerahkan bantuan saja, tapi Gubernur Kepri ke Lingga ini juga untuk menjaring aspirasi dari masyarakat,” ujarnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *