Beranda All News Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Ada Pesta Rakyat Selama 14 Hari di Toapaya

Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Ada Pesta Rakyat Selama 14 Hari di Toapaya

0
Anak PAUD Mutiara Bunda Desa Toapaya mengikuti kirab nusantara pada hari puncak pesta rakyat di Desa Toapaya Bintan, Rabu (31/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Beraneka macam (serba-serbi) pada momentum HUT Kemerdekaan ke-77 RI, tahun 2022 ini. Seperti di Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, ada kegiatan pesta rakyat selama 14 hari. Wow!

Kegiatan pesta rakyat ini beraneka macam perlombaan yang digelar. Tujuannya untuk menghibur masyarakat Desa Toapaya dalam momen HUT Kemerdekaan RI.

Pesta rakyat itu diawali dengan pertandingan voli antartim RT dan W se-Kecamatan Toapaya. Kemudian, ada lomba domino, lomba karaoke, pelbagai permainan rakyat untuk anak-anak hingga lomba panjat pinang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyanjung Veteran di Malam Hiburan HUT Kemerdekaan RI

Rabu (31/8/2022), kegiatan pesta rakyat sudah selesai. Namun, di hari puncak pesta rakyat selama 14 hari ini diakhiri dengan kirab budaya, dilanjutkan dengan pagelaran kuda kepang dan malam hiburan. Pesta rakyat kesenian budaya akan berakhir, Rabu (31/8/2022) malam nanti.

Terlihat, anak-anak mulai dari PAUD hingga SD dan masyarakat Toapaya berdandan dan berbusana pakaian adat khas nusantara, pakaian dokter, pakaian TNI-Polri.

Camat Toapaya Nepy Purwanto mengapresiasi pelaksanaan hajatan kemeriahan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Desa Toapaya ini. Menurutnya, serba-serbi kegiatan ini merupakan tradisi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  Sejarah Lapangan Seri Bintan Buana, Desa Pemakaman Hang Nadim Jadi Tempat Upacara HUT Kemerdekaan RI

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun kita vacum karena pandemi, tahun ini acara-acara seperti ini bisa kembali digelar. Acaranya sangat menghibur masyarakat, khususnya di Desa Toapaya,” ucap Nepy di sela membuka kirab budaya, Rabu (31/8/2022) pagi tadi.

Ia berharap, kondisi masyarakat pascapandemi Covid-19 bisa segera bangkit dan pulih. Sehingga perekonomian masyarakat Toapaya bisa terus bergerak maju.

“Dan kegiatan seperti ini bisa kembali digelar secara rutin setiap tahunnya,” harapnya.

Camat bersama Kapolsek Gunung Kijang AKP Melki Sihombing dan Pj Kades Toapaya Tilawati berkesempatan membuka dan mengikuti rangkaian acara kirab budaya yang berlangsung meriah.

Baca Juga :  Ini Konstruksi Perkara Dugaan Korupsi yang Dilakukan Bupati Bintan

Anggota DPRD Provinsi Kepri Euis Aswati juga antusias mengabadikan momen kirab budaya yang berlangsung dari SDN 005 Toapaya menuju Kantor Desa Toapaya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here