Beranda All News Dump Truck Pengangkut Aspal Terjungkit, Jalan Lintas Tanjunguban Sempat Terganggu

Dump Truck Pengangkut Aspal Terjungkit, Jalan Lintas Tanjunguban Sempat Terganggu

0
Dump truck pengangkut aspal terjungkit di lokasi proyek pengaspalan jalan lama menuju Tanjunguban di sekitar Kantor Desa Toapaya, Selasa (30/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Satu unit dump truck pengangkut aspal terjungkit di jalan lama lintas Tanjunguban ke Tanjungpinang Km 32, Desa Toapaya, Selasa (30/8/2022). Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan sempat terganggu.

Dump truck pengangkut aspal ini hampir terbalik tidak jauh dari Kantor Desa Toapaya, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. Truk ini terjungkit saat ingin membongkar aspal yang dibawa, di daerah pengaspalan jalan.

Di lokasi proyek pengaspalan ini, dump truck BP 8645 UT ingin membongkar atau menurunkan aspal di dekat gorong-gorong. Saat membongkar aspal itu, ban belakang di sebelah kanan masuk ke dalam rawa, sekitar gorong-gorong yang amblas. Akibatnya, bagian depan dump truck terjungkit ke udara, dengan posisi miring.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Minta Pertemuan G20 Tahun 2022 Bali Dipindahkan ke Kepri

Akibat kejadian ini, pihak pelaksana proyek mendatangkan dump truck lainnya, untuk melakukan penarikan, sambil menurunkan aspal. Dengan demikian, jalan lintas ini tertutup dua truk. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan lainnya terhenti sementara.

“Tadi tu awalnya, truk itu mau menurunkan aspal. Tapi, bannya masuk ke bagian rawa yang lembek. Jadi, bannya terperosok, bagian kepalanya terjungkit,” ujar seorang pekerja.

Sedangkan pekerja lainnya mengatakan, truk lainnya berusaha menarik dump truck yang terjungkit tersebut. Untuk mengatasi kemacetan, kendaraan roda dua lebih diutamakan untuk melintas.

Baca Juga :  Ketua HNSI Bintan Curhat Soal Pengurusan Pas Kecil ke Roby Kurniawan

“Ayo pak, yang motor bisa lewat. Kalau mobil bisa mutar balik, soalnya tidak bisa lewat,” ucap seorang pekerja di lokasi tersebut.

Lalu lintas sempat terganggu akibat dump truck pengangkut aspal terjungkit di jalan lama sekitar Cikolek, Desa Toapaya, Selasa (30/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Menurut pekerja tersebut, dump truck pengangkut aspal ini terjungkit, karena oprit gorong-gorong di lokasi tersebut sudah ambruk, dan lokasi rawa.

“Tadi trip pertama masih bisa menuangkan aspal. Namun, trip kedua truk terlalu mengambil ke samping dan ban bagian belakang masuk ke dalam oprit gorong-gorong yang amblas itu. Jadi, truknya terjungkit,” ucapnya.

Berselang sejam kemudian, dump truck yang terjungkit tersebut, berhasil ditarik truk lainnya. Arus lalu lintas pun lancar kembali. (yen)

Baca Juga :  Ansar Ahmad Jadi Dosen Sehari di Unrika Batam

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here