Beranda All News Begini Cara Roby Kurniawan Membahagiakan Lansia di Bintan

Begini Cara Roby Kurniawan Membahagiakan Lansia di Bintan

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan bersilaturahmi dengan lansia di Bintan, di sela penyerahan bantuan paket sembako, Selasa (30/8/2022). F- Istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Seperti janji pasangan Apri-Roby pada saat Pilkada 2020 lalu, masyarakat lanjut usia (lansia) menjadi kelompok yang akan diberikan kesejahteraan dan kebahagiaan. Begini cara Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan untuk membahagiakan lansia di Bintan.

Selain BLT lansia, Pemkab Bintan juga menyalurkan bantuan sembako untuk kelompok lansia. Pemerintah Kabupaten Bintan menyalurkan bantuan sembako kepada ratusan lansia. Senin (29/8/2022), Roby Kurniawan menyerahkan bantuan paket sembako kepada 120 lansia di Kecamatan Seri Kuala Lobam. Kemudian, Roby Kurniawan menyerahkan lagi bantuan sembako kepada 130 lansia se-Kecamatan Bintan Utara, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  Manc United Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda, The Red Devils Menang 4-1

Berdasarkan data yang dihimpun Pemkab Bintan hingga Maret 2022, tercatat sebanyak 5.556 lansia di Kabupaten Bintan. Para lansia ini yang akan menjadi prioritas perhatian Pemkab Bintan.

“Bapak/Ibu orang tua kami semua, apa yang kami hadirkan memang bukan lah hal yang besar. Tapi kami ingin memastikan bahwa Pemerintah Daerah semaksimal mungkin akan hadir untuk lansia dan seluruh masyarakat,” ungkap Roby Kurniawan di sela penyerahan bantuan lansia di Gedung Nasional Tanjungpinang, Selasa (30/8/2022).

Dalam penyerahan bantuan ini, Roby Kurniawan tidak meminta imbalan. Tapi, hanya meminta seluruh lansia yang hadir untuk menyampaikan segala nasihat, petuah maupun wejangan untuk arah langkah pembangunan daerah.

Baca Juga :  Heru, Pemancing Arung Terseret Arus Pasang di Perairan Sekera-Bintan

“Berikan kami nasihat, berikan kami petuah untuk kami yang sedang diberi amanah. Doakan kami agar senantiasa mampu memberikan segala hal terbaik untuk Bintan yang semakin bangkit,” kata Roby Kurniawan.

Menurut Roby Kurniawan, bantuan yang diberikan ini, merupakan upaya Pemkab Bintan untuk membahagiakan para lansia. Terutama bagi yang terdampak ekonomi akibat masa pandemi Covid-19. Saat ini, Kabupaten Bintan memiliki beberapa lembaga yang menanganai Lansia. Mulai dari Rumah Bahagia dan Lembaga Kesejahteraan Lansia (LKS) Aisyah di Kecamatan Gunung Kijang, hingga LKS Barokah dan LKS Bintan Timur.

Baca Juga :  Komunitas Kreatif Bintan Bekarya Diresmikan, KBRI Singapura Bantu Dana dan Mesin Jahit

“Memberikan bantuan sembako dan bersilaturahmi ini, salah satu cara kita untuk membahagikan lansia,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here