Beranda All News Orang Tua Kandung Pembuang Bayi di Panti Asuhan Bina Insani Sudah Ditemukan,...

Orang Tua Kandung Pembuang Bayi di Panti Asuhan Bina Insani Sudah Ditemukan, Berikut Ini Identitasnya

0
Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE. F- dok/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Masih ingat dengan penemuan bayi berbekal kardus dan sebotol susu di panti asuhan Bina Insani di Kelurahan Sungai Lekop, Bintan Timur? Kini, orang tua pembuang bayi di panti asuhan Bina Insani tersebut sudah ditemukan oleh jajaran Polsek Bintan Timur. Berikut identitas orang tua kandung bayi tersebut.

Tim Polsek Bintan Timur jajaran Polres Bintan tak tinggal diam, dalam mengungkapkan kasus penemuan bayi di dalam kardus bermodalkan sebotol susu, Juni 2022 lalu. Berdasarkan laporan warga, tim unit Reskrim Polsek Bintan Timur melakukan penyelidikan. Bahkan, penyelidikan juga dilakukan oleh tim Bhabinkamtibmas, untuk merazia perempuan yang baru melahirkan.

Dari hasil penyelidikan didapat informasi, ada seorang perempuan berinsial Ra diduga sebagai ibu kandung yang membuang dan meletakan bayi di tepi jalan, tepatnya di samping panti asuhan Bina Insani, Kabupaten Bintan, Kepri. Dari informasi tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Bintan Timur yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur Iptu Tumpal P Sipahutar SH bersama Panit 1 Ipda Brata Ul Usna STrK melakukan penyelidikan keberadaan Ra.

Baca Juga :  Hj Rohani Dilantik sebagai BPC KKSS Kundur, Simak Pesan Ansar Ahmad

Dari informasi, Ra mempunyai pacar bernama As yang merupakan warga Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. As ini bekerja di warung kopi di kawasan Batu Sepuluh, Kota Tanjungpinang.

Senin (22/8/2022) pekan kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Bintan Timur menemukan As di tempat bekerjanya di warung kopi kawasan Batu Sepuluh, Kota Tanjungpinang. Setelah diminta keterangan terkait penelantaran terhadap anak (bayi) tersebut, As mengakuinya. Bahwa seorang bayi laki-laki tersebut merupakan anak kandungnya, hasil dari hubungan badan dengan Ra tanpa ada ikatan resmi suami/istri.

Baca Juga :  Hj Rahma Panen Kol, Ansar Ahmad Memerintahkan Kadis Pertanian untuk Meningkatkan Pembinaan Petani

Atas pengakuan dan petunjuk dari As tersebut, tim polisi mengetahui keberadaan Ra. Kemudian, Unit Reskrim Polsek Bintan timur yang dipimpin oleh Panit 1 Ipda Brata Ul Usna beserta personel Unit Reskrim mendatangi tempat tinggal atau kos-kosan Ra di Km 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Bintan. Ra ditemukan berada di kos-kosannya tersebut.

Ra juga mengakui sebagai ibu kandung dari bayi, dan telah menelantarkan bayinya bersama As. Bayi laki-laki tersebut dibungkus kardus air mineral dan dibekali sebotol susu, di samping panti asuhan Bina Insani yang berada di Kelurahan Sungai Lekop Bintan Timur.

Baca Juga :  Puncak Arus Mudik ke Tambelan dan Kalbar dengan Roro, Polres Kerja Ekstra

Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi SE membenarkan, orang tua kandung pembuang bayi di panti asuhan Bina Insani Sungai Lekop Bintan Timur itu telah ditemukan.

“Iya, sudah (ditemukan). AS dan RA sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Bintan Timur, guna proses lebih lanjut. Keterangan lebih rinci disampaikan saat jumpa pers nanti,” kata AKP Suardi singkat, Senin (29/8/2022) pagi. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here