Beranda All News Satu Dekade Vakum, KNPI Bintan Bikin Musda

Satu Dekade Vakum, KNPI Bintan Bikin Musda

0
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika dan Kadispora Kepri M Ikhsan bersama peserta Musda KNP Kabupaten Bintan, Minggu (28/8/2022). F- istimewa/diskominfo bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Setelah sepuluh tahun (satu dekade) vakum, kini DPD KNPI Kabupaten Bintan membikin Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII, Minggu (28/8/2022) di Ballroom Hotel Agro Beach Resort. Selain Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri M Teddy Nuh, Musda kali ini juga dihadiri beberapa senior KNPI dari berbagai kalangan.

Turut hadir Kadispora Provinsi Kepri M Ikhsan, beberapa Kepala OPD Bintan dan perwakilan serta tokoh masyarakat dan kelompok wanita pun turut menyaksikan pembukaan Musda ke-VIII ini.

Setelah satu dekade KNPI Bintan seperti tak bergerak, Musda ini membuktikan KNPI yang nyatanya siap eksis kembali. Peserta Musda berasal dari 19 OKP (Organisasi Kepemudaan). Seluruhnya telah terdaftar dan memiliki legitimasi sebagai OKP, ditambah 9 PK (Perwakilan Kecamatan) se-Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyantuni 29 Lansia Penghuni Panti Jompo

Mewakili Plt Bupati Bintan, Pj Sekda Bintan Ronny Kartika berharap kekompakkan dan persatuan langkah pemuda bisa menjadi kemudi dalam membangun Daerah.

“Siapa saja yang terpilih, mari kita duduk bersama dan berdiskusi. Semua ide, pemikiran serta gagasan yang muaranya untuk kemajuan Bintan di masa hadapan. Pemerintah ingin agar pemuda yang ada menjadi pemuda yang inovatif dan solutif,” tegas Ronny dalam sambutannya.

Dirinya juga yakin bahwa semangat pemuda merupakan salah satu landasan kemajuan dan keberhasilan suatu pembangunan.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Pengusaha Wisata Bahas Kesiapan Kunjungan Turis ke Bintan Resorts Lagoi

“Banyak program pemerintah daerah yang bisa diselaraskan dengan jalannya KNPI. Seperti program Gerbang Kampung misalnya, kami yakin KNPI bisa memberi sumbangsih pemikiran. Selanjutnya salah satu program andalan Kepala Daerah kita seperti Subsidi Bunga 0 persen bagi UMKM, peran serta pemuda yang kami harap bisa menjadi stimulus baru untuk bangkitnya pelaku usaha,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Bintan yang juga Ketua Panitia Musda Ke VIII Alfeni Harmi dalam laporannya menyampaikan, siapa saja bisa turut berpartisipasi menjadi kandidat dalam Musda ini. Sebab pendaftaran bisa dilakukan secara online dan bisa juga secara manual.

Baca Juga :  Rakor dengan Pengwil IPPAT Kepri, Ansar Ahmad Singgung Soal Kasus Mafia Lahan

“Terbuka secara umum dan semua memiliki hak yang sama. Harapannya tentu Musda Ke VIII ini bisa menjadi langkah awal kembalinya eksistensi KNPI Bintan dalam keikutsertaannya membangunan kemajuan dan kesejahteraan,” tutupnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here