banner 728x90
Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melepas peserta Kirab Merah Putih di Istana Merdeka, Minggu (28/8/2022). F- Istimewa/ig@divhumaspolri

Kirab Merah Putih, Kapolri: Pemilu 2024, Jangan Gunakan Politik Polarisasi

Komentar
X
Bagikan

Jakarta, suaraserumpun.com – Kepala Polri (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat semangat persatuan dan kesatuan dalam Kirab Merah Putih, yang diselenggarakan mulai dari Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (28/8/2022). Dalam kesempatan tersebut Kapolri menegaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, jangan menggunakan politik polarisasi (pembagian dua kelompok).

Kapolri pun mengingatkan agar mendukung setiap pemimpin yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sebentar lagi kita juga akan menghadapi Pemilu tahun 2024. Tahun 2019 kita mengalami bagaimana bangsa kita ini hampir dipecah belah karena adanya hoaks, adanya ujaran kebencian, adanya polarisasi yang muncul dari politik identitas,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Bundaran HI, Jakarta.

Baca Juga :  Perjuangan Wali Kota Dandang Kuali Dibalas dengan Nominator PPKM Award 2023

“Hal ini tentunya kita semua sepakat bahwa di tahun 2024, kita ingin para pemimpin nasional nanti akan membawa semangat untuk bisa membangun, akan mau mewujudkan, menunjukkan program-programnya untuk bisa menyejahterakan masyarakat. Dan tentunya yang paling penting adalah jangan menggunakan politik yang bisa mengakibatkan terjadinya polarisasi bangsa,” sambungnya.

Listyo menegaskan, persatuan dan kesatuan harus berada di atas kepentingan apapun. Termasuk juga mempertahankan ideologi Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu kita tentu ingin mendorong siapapun yang pantas nanti ke depan untuk memimpin bangsa, tapi syaratnya dia harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” demikian jelas Kapolri. (yen)

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Bintan Olahraga Bersama di Mako TNI-AU Satrad 213 Tanjungpinang

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *