banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyapa ribuan warga Kendal di Kota Batam Kepri. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Gubernur Kepri Salut dengan Warga Kendal, Ini Alasannya

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Ribuan warga Kendal di Kota Batam berkumpul, saat memperingati Hari Lahir ke-30 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam, Kepri tahun 2022 di lapangan SP Plaza Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu (28/8/2022). Ansar Ahmad Gubernur Kepri salut dengan warga Kendal. Ini alasannya.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan bangga kepada masyarakat Kendal di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang sejauh ini telah memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Saya salut dengan masyarakat Kendal yang begitu kompak. Orangnya baik hati dan sangat bersahaja,” ucapnya yang disampaikan melalui sebait pantun.

Tak tanggung-tanggung, hadir langsung Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam kegiatan Hari Lahir IKBK Kepri yang ke-30 ini. Di hadapan Bupati Kendal, Ansar menjelaskan tentang kondisi geografis Kepulauan Riau yang memiliki luas wilayah lautnya 96 persen dan wilayah darat hanya 4 persen. Wilayah kepulauan yang paling banyak pulaunya dengan jumlah 2.408 pulau, dengan 397 pulau berpenghuni sampai ke Natuna dan Anambas serta berbatasan langsung dengan Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia.

Baca Juga :  Saat Ini, Gubernur Kepri Cemas dengan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Saat ini jumlah penduduk di Kepri tercatat sekitar 2.067.000 jiwa dengan fluktuasi perubahan data penduduk yang sangat cepat karena merupakan Kawasan Investasi. Dengan jumlah sebaran penduduk terbesar berada di Kota Batam, atau sekitar 60 persen dan Warga Kendal sendiri di Provinsi Kepulauan Riau jumlahnya kurang lebih 20.000 jiwa.

“Dengan bilangan yang luar biasa ini, maka masyarakat Kendal juga turut menentukan maju mundurnya Provinsi Kepri nantinya. Dan alhamdulillah, masyarakt Kendal ini sangat guyub dan rukun dan kontribusinya membangun Kepri ini sangat besar karena sebagian masyarakat Kendal bergerak dalam kegiatan ekonomi terutama sebagian besar pelaku UMKM, macam-macam usahanya,” kata Ansar.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Menyarankan Kepala Daerah Jadi Leadership Penggunaan QR Code Saat Travel Bubble

Pada tahun 2020, jelas Ansar, ekonomi Kepri karena pandemic covid-19 sempat anjlok sampai -3,8 persen. Tapi pada 2021 karena pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19, dan melakukan recovery ekonomi bersama. Maka pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 meningkat menjadi 3,4 persen. Dan tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri melompat lagi 5,01 persen.

“Kita semua harusvberdoa, semoga kedepan bersama masyarakat Kendal, ekonomi Kepri lebih cepat maju dan berkembang . Saya yakin kalau kita semua kompak, usaha mempercepat recovery ekonomi ini akan semakin tumbuh dan berkembang. Maka jadikanlah acara harlah ini sebagai ajang untuk terus membangun silaturahim menjaga kekompakan agar kita semua bisa bersama bersatu membangun Kepri ini ke depan lebih baik lagi,” tutup Ansar.

Baca Juga :  Kerinduan Penerima Bantuan Bedah Rumah Aspirasi Cen Sui Lan, Erlinda: Hampir Setahun Saya Bermimpi Ketemu Ibu

Turut hadir di acara ini, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) sekaligus Ketua Komisi III DPRD Batam H Djoko Mulyono, Sulistiana Kicarik Pungguwo, Sekda Kota Batam H Jefridin Hamid MPd, Ketua Forkom se-Jateng/Ketua DPRD Batam Nuryanto. Anggota DPRD Provinsi Kepri Sugianto, Wakil Ketua 1 DPRD Batam M Kamaluddin, Wakil Ketua 2 DPRD Batam M Yunus Muda, Rektor Uniba selaku tokoh masyarakat Kendal Prof Dr Ir Chablullah Wibisono.

Turut hadir dari OPD Kepri, Kepala Dinas Kominfo Hasan SSos, Kepala Dinas Pendidikan DR Andi Agung SE MM dan Karo Adpim Dody Sepka Noviandy SSTP. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *