banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan sambutan di sela peresmian Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah, Batam. F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Ahmad Meresmikan Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) meresmikan Masjid Al-Aqso di Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam, Minggu (28/8/2022). Sebelumnya, masjid ini masih dalam bentuk musala.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, peresmian masjid seperti ini adalah bentuk masih tingginya iman warga di daerah sini. Karena Masjis Al Aqso, bangunannya cukup representatif. Padahal, kondisi masjid ini sendiri di lahan dan lingkungan yang memang masih perlu penataan dan pengesahan legalisasinya.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad, masjid menjadi jantungnya umat Islam. Jika jantung tersebut masih sehat, berarti onderdil yang lain juga sehat.

Baca Juga :  Dana Pembangunan Sirkuit Formula One di Lagoi Mencapai Rp1,2 Triliun

Sebagai umat, Ansar Ahmad sangat percaya, siapapun yang membesarkan rumah Allah dengan baik, seperti mengisi dengan memakmurkan melalui berbagai amal ibadah, di situ pasti Allah SWT akan turunkan keberkahannya.

“Karena itu saya mengajak, marilah kita terus makmurkan rumah-rumah Allah ini,” ajak Ansar Ahmad.

Pemerintah Provinsi Kepri juga terus mendorong kehidupan beragama tetap terjaga dengan baik. Ansar Ahmad menyerukan untuk saling menghargai dan menghormati antarsesama dari agama lainnya. Sehingga bisa hidup berdampingan dengan rukun aman dan damai.

Baca Juga :  Dibuka Pendaftaran Klub Atletik dan Calon Ketua Pengkot PASI Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung adanya usulan untuk melakulan legalisasi tempat ibadah. Khususnya musala-musala yang belum bersertifikasi.

Musala-musala tersebut didata, untuk selanjutnya dibantu menguruskan legisasinya. Pengurus, kemudian bisa meminta pihak pihak seperti BP Batam mengeluarkan legalisasinya. Jika memang sesuai aturan bisa untuk dilegalkan.

“Termasuk kita akan menyampaikan ke pemerintah pusat. Karena ini sejalan dengan program nasional. Yakni, percepatan legalisasi tanah tanah pesisir,” tutupnya.

Ketua Ta’mir Masjid Al Aqso Abu Hasan berharap, peresmian masjid Al-Aqso yang sebelumnya adalah musala, semakin membuat jemaah yang ada di Pantai Hidayah makin khusyuk menjalankan ibadahnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mempersolek Baloi Indah dengan Pembangunan RTP Elok Pesona

“Apalagi, lokasi keberadaan masjid kita lebih dikenal berada di Pantai Stres. Tapi karena telah berubahnya rumah Allah dari awalnya musala menjadi masjid, maka kita ganti juga nama tempat kita menjadi Pantai Hidayah,” jelas Abu Hasan.

Pada kesempatan tersebut Polda Kepri melalui Dirintelnya dan juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *