banner 728x90
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menggelar coffee morning dengan insan pers di Karimun, Jumat (26/8/2022). F- istimewa/humas polres karimun

Coffee Morning Polda Kepri dengan Wartawan Karimun, Media Selalu Jadi Mitra Polri

Komentar
X
Bagikan

Karimun, suaraserumpun.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menggelar ngopi bareng atau biasa dikenal coffee morning dengan para wartawan di Polres Karimun, Jumat (26/8/2022). Kegiatan ini sebagai wujud media selalu menjadi mitra Polri.

Coffee Morning tersebut dilaksanakan dengan beberapa wartawan dari berbagai organisasi pers. Baik media massa, cetak, online maupun televisi. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Korps Wartawan Karimun (KWK), Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK), Jurnalis Karimun (JK).

Baca Juga :  Pemain Asal Kepri Menjuarai Liga 3 2021-2022 Bersama Karo United

Hadir Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi, Ketua Komisi Informasi publik Provinsi Kepri Ir Endra Mayendra MSi, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH beserta PJU Polres Karimun, dan personel Humas Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano dalam sambutannya mengatakan, kegiatan coffee morning bersama wartawan sebagai wadah informasi untuk membangun bangsa melalui pemberitaan yang positif dan membangun Masyarakat dalam memberikan informasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengajak insan pers sebagai mitra Polri, sama-sama mendukung program pemerintah daerah. Dalam rangka memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Karimun dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif.

Baca Juga :  Festival Pacu Jalur 2022 Diikuti 178 Peserta, Berikut Live Streaming Hari Pertama

“Kita saling membutuhkan satu sama lain. Dan kepada rekan-rekan media, kami berharap sinergitas antara media dengan Polri dalam menyajikan informasi,” ucap AKBP Tony Pantano.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi dalam sambutanya juga berharap, agar media selalu menjadi mitra bagi Polri dan selalu berkoordinasi dengan aparat penegak hukum yang ada di Polres Karimun dan jajaran.

“Jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tak perlu sungkan untuk koordinasi. Karena media merupakan mitra kami sebagai Polri, dalam menyalurkan informasi kepada publik. Seorang penulis dan futurolog bernama Alvin Toffer mengatakan, bahwa siapa orang yang menguasai informasi, maka akan menguasai dunia,” sambungnya.

Baca Juga :  Polres Bintan Menyiapkan Senjata Pelontar Gas Air Mata Menjelang Masa Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024

Ketua Komisi Informasi Publik Kepri menyatakan, di dalam UU nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, setiap pejabat penyelenggara negara berkewajiban untuk memberikan informasi kepada setiap pers, atau masyarakat yang membutuhkan. Terkecuali informasi yang dikecualikan, sebagaimana yang sudah dilakukan uji konsekuensi.

Ketua PWI Kabupaten Karimun Riadi mengapresiasi acara coffee morning yang dilaksanakan Polres Karimun ini.

“Kami sangat apresiasi giat ini, sebagai bentuk apresiasi sinergitas antara Polres, Polda Kepri dan media dalam berbagai pemberitaan,” kata Riadi. (nurul atia/ion)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *