banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memperlihatkan potensi pelabuhan, industri dan pariwisata kepada Mr Andre Toet perwakilan Port of Rotterdam Belanda, Kamis (25/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Port of Rotterdam Belanda Jajaki Potensi Investasi Pelabuhan dan Industri di Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Port of Rotterdam dari Belanda menjajaki potensi investasi pelabuhan dan industri di Kabupaten Bintan. Mr Andre Toet perwakilan Port of Rotterdam Belanda disambut oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kamis (25/8/2022).

Mengawali pertemuan ini, Roby Kurniawan menyampaikan, pemerintah daerah membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa pun investor yang ingin mengembangkan Bintan. Dirinya bahkan menyatakan kemudahan dan pendampingan yang selalu siap dilakukan bagi pengembangan investasi.

“Kami selalu menyambut baik, bukan sekedar peningkatan PAD. Tetapi manfaat bagi masyarakat sekitar dan serapan tenaga kerja lokal itu yang turut kami prioritaskan,” kata Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Pengunjung Pantai Trikora Membeludak, Kapolsek Gunung Kijang Megap-megap

Dalam pertemuan tersebut, berbagai perkembangan industri juga dipaparkan. Mulai dari kawasan industri Lobam yang dikelola PT BIIE Lobam, PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Serta beberapa kegiatan industri yang telah berjalan dan pengembangan investasi ke depannya.

Perwakilan Port of Rotterdam Mr Andre Toet menyampaikan, maksud dan tujuannya hadir ke Bintan. Diawali dengan ketertarikannya melihat Bintan dengan posisi yang sangat strategis, hingga potensi Bintan yang dianggapnya mampu mendunia jika dikelola dan dikembangkan dengan proyeksi jangka panjang.

Baca Juga :  Ansar dan Khofifah Buat Kerja Sama 'Bilateral' Perdagangan Kepri-Jatim

Rombongan Port of Rotterdam selanjutnya mengunjungi kawasan industri Lobam dan KEK Galang Batang. Guna melihat secara langsung kondisi lapangan. Hasil akhirnya akan didapatkan nanti saat Port of Rotterdam selesai melakukan kajiannya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *