banner 728x90
Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kepri Hery Mokhrizal membuka Rakerwil APJII Provinsi Kepri, Kamis (25/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Pemprov Kepri Gesa Pembangun BTS, Begini Kata Pengusaha Layanan Internet

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepri menggesa pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Kepulauan Riau, sejak beberapa tahun terakhir. Pembangunan BTS ini tentu memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengusaha jaringan internet. Begini kata pengusaha layanan internet dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Provinsi Kepri di Aston Hotel Lubuk Baja Batam, Kamis (25/8/2022).

Rakerwil APJII Kepri ini dibuka secara resmi oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kepri Hery Mokhrizal. Selain Hery Mokhrizal, turut hadir dalam acara ini Kepala BP Batam, yang diwakili oleh Dir PDSI Silvia J Malehollo, Kajari (Kepala Kejaksaan Negri) kota Tanjungpinang, Bapak Joko Yuhono, Muhammad Ma’ruf selaku KaBalmon wilayah Kepri, Ahmad Ma’ruf Maulana selaku Ketua Kadin Kepri, dan Jadi Rajagukguk selaku Ketua Kadin Batam.

Baca Juga :  Rahma Menyerahkan 1.047 Paket Sembako dari Zakat ASN Pemko Tanjungpinang

Serta Kadis Kominfo Provinsi Kepri Hasan SSos, Kadis Kominfo Kota Batam Azril, Uuf Brajawidagda, Direktur Politeknik Negri Batam, Ketua Aptiknas Kepri Brian Laase serta Ketua APJII dan para pengurus dan BPH pusat yang telah hadir pada kesempatan ini.

Hery Mokhrizal mengatakan bahwa keberadaan APJII di Provinsi Kepri sangat baik guna peningkatan dunia digital dan telekomunikasi seperti saat ini.

“Keberadaan APJII sangat positif bagi perkembangan dunia digital khususnya penyediaan jaringan internet di Provinsi Kepri,” ujar Hery.

Apalagi, lanjut Hery Mokhrizal, saat ini perkembangan teknologi digital khususnya perkembangan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepri saat ini. Bahkan kapan pun dan di mana pun saat ini masyarakat Kepri sangat membutuhkan akses internet guna kelancaran aktivitasnya.

Baca Juga :  BKN Award 2022, Pemprov Kepri Meraih 2 Kategori

“Sehingga keberadaan APJII Kepri ini sangat mendukung pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan internet yang mampu mendorong percepatan pembangunan manusia. Namun juga peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” jelas Heri.

Hal ini dibuktikan dengan penggunaan internet dapat mendukung pertumbuhan ekonomi seperti transaksi dan pemasaran produk UMKM dengan cepat dan mudah.

“Harapan saya, melalui Raker wilayah ini dapat membuahkan suatu hasil positif bagi perkembangan dunia digital baik di Kepulauan Riau bahkan untuk Indonesia,” tegas Hery lagi

Mewakili pengusaha jaringnan internet, Ketua APJII Kepri Donal Pangihutan dalam sambutannya mengatakan, APJII Kepri ini merupakan himpunan dan wadah bagi para pengusaha yang bergerak di bidang penyelenggara dan penyedia layanan internet di Provinsi Kepri.

“Yang mana, untuk di Provinsi Kepri sendiri terdapat 41 ISP, dengan 70-an anggota dari 5 perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan layanan internet,” ujar Donal.

Baca Juga :  Masa Jabatan Hamid Rizal Berakhir, Gubernur Tunjuk Hendra Kusuma sebagai Plh Bupati Natuna

Donal mengatakan melalui Rakerwil ini juga diharapkan mampu meningkatkan penguatan kolaborasi dan sinergitas antaranggota, stakeholder dan sponsored penyedia layanan internet.

“Sehingga dapat mewujudkan pengembangan dan ketersediaan jaringan internet yang kuat diterima masyarakat Kepri,” ujar Donal.

Donal berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah berjuang dalam meningkatkan dan memeratakan infrastruktur telekomunikasi. Khususnya pembangunan BTS serta kolaborasi infrastruktur BAKTI Kominfo.

“Serta membantu perkembangan dan pemanfaatan jaringan internet. Sehingga dapat diakses masyarakat baik itu secepat 4G ataupun unlimited di tengah masyarakat,” jelas Donal pada acara rakerwil sekaligus meresmikan kantor APJII Kepri kolaborasi dengan Politeknik Batam tersebut. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *