Beranda All News BP Batam dan Kapolda Kepri Tanam Bibit Jati Emas

BP Batam dan Kapolda Kepri Tanam Bibit Jati Emas

0
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina, Kepala BP Batam H Muhammad Rudi, dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman serta Forkompimda Kepri menanam bibit jati emas, Rabu (24/8/2022). F- istimewa/humas polda kepri

Batam, suaraserumpun.com – Kepala dan jajaran BP Batam serta Kapolda Kepri menanam bibit jati emas di Taman Dang Anom Simpang Jam Kota Batam, Rabu (24/8/2022). Untuk penghijauan Kota Batam, bakal ditanam 12.000 bibit jati emas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BP Batam, Wakil Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Pangkogabwilhan I, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Ka Bakamla Zona Maritim Barat, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Kabinda Prov.Kepri, Wakil Walikota Batam, Wakil Kepala BP Batam, Ketua Pengadilan negeri Batam, Kajari Batam, Kapolresta Barelang, Danlanal Batam, Dandim 0316/Batam dan Danlanud Hang Nadim Batam.

Baca Juga :  596 RT/RW di Anambas Terima Insentif, Ansar: Ke depan, Nilainya Akan Ditambah

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali SE MM MTr Opsla mengapresiasi kepada pemerintahan Kota Batam, karena telah membuat program yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala BP Batam H Muhammad Rudi SE MM menyebutkan, sebanyak 12.000 bibit jati emas akan di tanam di Kota Batam. Bibit jati emas akan ditanam dari Simpang Flyover Laluan Madani menuju Simpang Bandara (Jalan Yos Sudarso, Sudirman menuju Hang Tuah sepanjang 15 kilomter. Serta pengembangan 5 jalurnya yang merupakan infrastruktur pendukung agar terciptanya Bandara Hang Nadim Batam berstandar Internasional.

Baca Juga :  Bagnaia Juara di Valencia, Valentino Rossi Berpesta

Rute tersebut dipilih dikarenakan pintu kedatangan wisatawan mayoritas melalui bandar udara dan merupakan jalur umum yang dilalui pelancong menuju ke destinasi wisata lainnya di Batam.

“Terkait Bandara Hang Nadim Kota Batam telah kami serahkan dari BP Batam ke PT. BIB, sehingga direncanakan pada 1 Juli 2025 terminal II Hang Nadim sudah terselesaikan dengan Bandara yang bertaraf Internasional, kapasitas dan kemampuan menampung lebih banyak penumpang,” ucap H Muhammad Rudi.

Lebih lanjut lagi, terkait Pelabuhan Batu Ampar dan pembangunan Rumah Sakit yang bertaraf internasional juga akan segera diselesaikan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi pergi berobat di luar negeri.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Diminta Mempedomani Empat Pilar Kebangsaan

“Jika pembangunan Kota Batam dapat dipercepat ekonomi Kota Batam juga dapat berkembang pesat,” tuturnya.

“Terakhir, diharapkan dengan adanya penanaman ribuan pohon ini Kota Batam semakin rindang dan cantik,” tutup H Muhammad Rudi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis sertifikas aprisiasi dari BP Batam kepada PT. Makmur Elok Graha, Penyerahan secara simbolis bibit pohon jati emas kemudian dilanjutkan Penanaman Pohon Jati Emas di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here