banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membahas program jangka panjang penanganan banjir di Bintan bersama BWS Sumatera di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (23/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Roby Kurniawan Bahas Penanganan Banjir di Bintan Timur dengan BWS Sumatera

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan membahas upaya penanganan banjir di Kecamatan Bintan Timur dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Bintan, dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Provinsi Kepri, Selasa (23/8/2022). Pembahasan program pembangunan infrastruktur penanganan banjir untuk jangka panjang ini, dilakukan di CK Hotel Tanjungpinang.

Dalam pertemuan tersebut, dipaparkan program Pemkab Bintan dengan BWS Sumatera IV Provinsi Kepri, dalam penanganan banjir. Seperti di wilayah Bintan Timur, Bintan Utara dan beberapa kecamatan lainnya. Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, dibutuhkan kerja sama dan koordinasi bersama BWS Sumatera IV. Khususnya dalam proyeksi jangka panjang dalam penanganan banjir di wilayah Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Polres Bintan Lega Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri Bisa Terkendali

Sebab, lanjut Roby Kurniawan, setelah Covid-19 , ketersediaan alokasi anggaran pemerintah daerah sangat terbatas. Justru itu diperlukan peran BWS Sumatera, untuk mengalokasikan dana dari pusat.

“Kemarin, kita berdiskusi bersama jajaran internal Pemkab Bintan. Bahwa kita perlu duduk bersama BWS Wilayah Sumatera IV Kepri. Agar bisa mendatangkan anggaran dari pemerintah pusat. Salah satunya untuk program penanganan banjir, dalam jangka panjang,” sebut Roby Kurniawan.

Kepala Dinas PUPR Bintan Wan Affandi menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak BWS Sumatera IV Kepri, bahwa tidak saja terkait dalam hal penanganan banjir di Kecamatan Bintan Timur. Namun, beberapa proyeksi penanganan banjir di kecamatan lainnya. Selain itu, menurutnya pihak BWS Sumatera IV, pada tahun 2022 ini sedang menyusun untuk masterplan drainase di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Kepri Terima Penghargaan Provila dari Menteri I Gusti Ayu Bintang

“Bersama BWS Sumatera IV Kepri salah satunya telah melakukan penanganan pengaman pantai di pulau Pinang, Tambelan serta, rencana pengendalian banjir di Jalan Indunsuri, Tanjung Uban,” sebut Wan Affandi. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *