banner 728x90
Nelayan Bintan mendatangi Kantor DPRD Bintan meminta agar pemerintah menghentikan aktivitas pukat trawl dan cantrang, Senin (22/8/2022). F- dok/suaraserumpun.com

Setelah Plt Bupati Bintan, Nelayan Mengadukan Akivitas Pukat Trawl dan Cantrang ke DPRD

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Puluhan nelayan tradisional Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) mendatangani Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan, di Bintan Buyu, Senin (22/8/2022) pagi. Nelayan mengadukan aktivitas pukat trawl dan cantrang di perairan Bintan.

Sebelum mengadukan aktivitas pukat trawl dan cantrang ke dewan, nelayan Bintan sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, pekan lalu.

“Hari ini, kami mengadukan masalah pukat trawl dan cantrang itu kepada DPRD Bintan,” ujar seorang nelayan yang mendatangi kantor DPRD Bintan.

Baca Juga :  Bupati Bintan Mewisuda Atok dan Nenek di Sekolah Lansia Berkah Bahagia

Kedatangan puluhan nelayan menggunakan dua bus milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Di Bintan Buyu, nelayan menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Bintan.

“Kami butuh makan. Kami butuh kepastian. Tolong hentikan aktivitas pukat trawl dan cantrang yang beroperasi itu,” kata Yadi selaku Koordinator Forum Nelayan Bintan, di halaman Kantor DPRD Kabupaten Bintan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumanti dan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan, Hasriawady menyambut kedatangan perwakilan para nelayan Bintan.

“Saya minta 10 orang perwakilan nelayan, untuk masuk ke dalam ruangan guna menyampaikan aspirasinya,” sebut Hasriawadi yang mengajak nelayan untuk beraudiensi. (yen)

Baca Juga :  Indonesia Menyingkirkan Vietnam, Irak Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *