banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menandatangani komitmen mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di aula Kantor Gubernur Kepri, Senin (22/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Pemkab Bintan Menyiapkan Lahan 50 Hektare untuk GNPIP

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menyiapkan lahan seluas 50 hektare untuk Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Langkah ini guna menstabilkan harga pangan di daerah.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berkomitmen untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Serta mengajak seluruh elemen strategis di daerah aagar bersinergi dalam upaya pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Bintan.

Komitmen itu ditegaskan Roby Kurniawan, saat mengikuti rapat koordinasi pimpinan daerah Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan se-Provinsi Kepri di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinag, Senin (22/8/2022).

Baca Juga :  AKP Suardi: Jaga Kamtibmas dan Segera Vaksinasi Jelang PPKM Level 3

“Pengendalian inflasi pangan akan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat. Karena hal ini berhubungan langsung dengan harga-harga kebutuhan bahan pokok,” ujar Roby usai penandatanganan komitmen dan penyerahan secara simbolis bibit cabai.

Lebih lanjut Roby Kurniawan meminta kepada kepala OPD terkait hendaknya mampu menekan faktor apa saja yang bisa berpengaruh terhadap angka inflasi di Kabupaten Bintan. Khususnya dari sektor pangan.

Kabupaten Bintan, menurutnya, telah menyiapkan lahan seluas 50 hektare bagi penguatan ketahanan pangan guna merealisasikan program jangka panjang. Karena menurutnya inflasi menjadi hal yang penting bagi hampir di semua daerah. Hal ini perlu kekompakan baik bagi antara OPD, serta instansi lainnya.

Baca Juga :  Polres Bintan Merazia Remaja Keluyuran Jelang Operasi Keselamatan Seligi 2024

Dikatakannya juga bahwa untuk menyiasati pengendalian inflasi pangan tersebut maka diperlukan upaya dan usaha dalam penguatan pangan.

“Satu di antaranya melalui peningkatan produksi pangan, memperluas kerja sama antardaerah. Serta upaya menjaga stabilitas harga,” demikian disampaikan Roby Kurniawan.

“Jika inflasi dapat terjaga, maka peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat dicapai semaksimal mungkin,” sambungnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *