Beranda All News Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Sembako Jadi Doorprize dan Hadiah Lomba Permainan Rakyat

Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Sembako Jadi Doorprize dan Hadiah Lomba Permainan Rakyat

0
Anak-anak perumahan Bukit Galang Permai Tanjungpinang mengikuti lomba makan kerupuk berhadiah sembako, Minggu (21/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Serba-serbi atau beraneka ragam keunikan hiburan yang digelar masyarakat pada perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, tahun 2022 ini. Di Perumahan Bukit Galang Permai Kelurahan Air Raja (Tanjungpinang), puluhan paket sembako menjadi doorprize dan hadiah bagi pemenang lomba permainan rakyat, Minggu (21/8/2022).

Warga Perumahan Bukit Galang Permai Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepri turu meriahkan HUT Kemerdekaan RI. Warga melaksanakan bermacam-macam (serba-serbi) kegiatan. Antara lain jalan santai, senam sehat dan berbagai lomba permainan rakyat. Permainan rakyat itu antara lain lomba makan kerupuk, balap karung, isi air dalam botol dengan gelas di atas kepala, pecahkan balon dengan paha dan beberapa permainan lainnya.

Panitia menyerahkan sembako sebagai hadiah doorprize dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI di perumahan Bukit Galang Permai Tanjungpinang, Minggu (21/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bagi pemenang lomba permainan rakyat diberikan hadiah dalam bentuk sembako. Kemudian, warga yang mengikuti senam sehat dan jalan santai, diberikan kupon hadiah doorprize. Hadiah yang diterima untuk doorprize ini juga dalam bentuk sembako. Sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, sabun cair, deterjen, hingga pembersih lantai serta beberapa perlengkapan kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga :  Hasil Lengkap Liga Champions: Ronaldo Jadi Pahlawan, Saksikan Liverpool Vs Atletico Madrid

“Seru dan unit banget acaranya. Hadiahnya sembako untuk keperluan rumah tangga,” kata Alson, seorang warga Perumahan Bukit Galang Permai Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang di sela kegiatan.

Ketua pelaksana Sugianto selaku Ketua RW07 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjunginang Timur mengatakan, masyarakat atau warga perumahan Bukit Galang Permai sangat antusias dengan dilaksanakannya kegiatan ini.

Peserta lomba permainan rakyat yang menjadi serba-serbi HUT Kemerdekaan RI di perumahan Bukit Galang Permai Tanjungpinang mendapat sembako. F- Istimewa/warga

Di perumahan tersebut, kata Sugianto, perayaan dimulai dengan gotong royong membersihkan jalan, membersihkan tempat ibadah. Kemudian dilanjutkan dengan jalan santai, senam sehat dan perlombaan permaian rakyat. Jumat (26/8/2022) pekan nanti, akan dilaksanakan lomba karaoke tingkat RW07. Syukuran pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI di perumahan ini dilaksanakan, Sabtu (27/8/2022) malam.

Baca Juga :  Kadisbudpar dan Genpi Bintan Diperiksa Polisi, Terkait Dua Korban di Ekang Mangrove Park

“Antusias warga mengikuti acara tersebut cukup banyak. Lebih dari 80 persen warga kami mengikuti kegiatan. Hadiah yang diberikan kepada peserta lomba bersumber dari swadaya masyarakat Perumahan Bukit Galang Permai dan para donatur,” sebutnya. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here