banner 728x90
Rombongan Karo SDM Polda Kepri mengecek fasilitas seleksi rekrutmen Anggota Polri di Kabupaten Natuna, Kamis (18/8/2022). F- Istimewa/humas polda kepri

Tes Rekrutmen Anggota Polri Tak Perlu di Batam, Cukup di Natuna

Komentar
X
Bagikan

Natuna, suaraserumpun.com – Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy SIK MH dampingi Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S Utomo SH SIK M Si beserta rombongan mengadakan koordinasi dan pengecekan kesiapan Rekrutmen Proaktif. Yang meliputi fasilitas Computer Assisted Test (CAT), fasilitas kesehatan, fasilitas tes kesamaptaan jasmani di Natuna, Kamis (18/8/2022). Dengan demikian tak perlu tes rekrutmen Polri di Batam, cukup di Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi SSos MSi mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Karo SDM Polda Kepri beserta rombongan yang telah menyempatkan berkunjung ke tempat kami.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Membuka Wonderful Indonesia Golf Challenge di Ria Bintan Golf Club

“Dalam hal ini yakni menindaklanjuti sosialisasi Rekrutmen Proaktif yang akan dilaksanakan di Kab. Natuna kami mendukung penuh karena merupakan kesempatan bagi putra / putri daerah untuk menjadi anggota Polri,” ujar Wan Siswandi.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S Utomo SH SIK MSi menjelaskan, maksud dan tujuan Karo SDM Polda Kepri adalah menindaklanjuti terkait tentang sosialisasi rekrutmen proaktif. Sekaligus melakukan pengecekan Fasilitas Tes, baik Kesamaptaan dan Computer Assisted Test yang mana menjadi tempat untuk pelaksanaan Tes di Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Cuaca Ekstrem, Satpolair Bintan Bantu Life Jacket buat Nelayan Pangkil

“Jadi atas arahan dari Bapak Kapolda, kita nantinya akan bentuk panitia di Natuna. Tesnya juga di sini. Hal ini untuk meringankan beban biaya transportasi. Karena tak perlu lagi ke Batam saat mengikuti tes seleksi menjadi Anggota Polri,” sebut Karo SDM Polda Kepri.

Dengan adanya sup panitia penerimaan tes menjadi anggota kepolisian di Natuna, Kapolda Kepri berharap makin besarnya niat dari para pemuda-pemudi Natuna untuk mendaftarkan diri menjadi seorang Polri.

Setelah dari Kantor Bupati Natuna, Karo SDM Polda Kepri beserta rombongan melaksanakan peninjauan di kolam renang Harmain Jalan Soebrantas Kelurahan Ranai, dan lapangan Tunas Harapan Baru Padang Tengah (Jarmin) Jalan Sudirman Kelurahan Ranai untuk melaksanakan pengecekan Fasilitas Tes Kesamaptaan Jasmani. (yen)

Baca Juga :  Harapan Ansar Ahmad Saat Menghadiri Halalbihalal dengan LAM Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *