banner 728x90
Pegawai Kantor Camat Toapaya mengikuti lomba menangkap bebek dengan mata tertutup sebagai serba-serbi hiburan HUT Kemerdekaan RI, Jumat (19/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Serunya Pegawai Menangkap Bebek dengan Mata Tertutup

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pelbagai permainan rakyat menjadi serba-serbi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, tahun 2022. Tak cuma masyarakat umum. Pegawai Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan pun membikin lomba menangkap bebek dengan kondisi mata tertutup. Masih ada serba-serbi HUT Kemerdekaan RI yang dibikin Camat Toapaya Nepy Purwanto bersama pegawainya.

Jumat (19/8/2022) pagi, Camat Toapaya Nepy Purwanto bersama pegawai staf Kantor Kecamatan Toapaya, menggelar berbagai perlombaan di depan Kantor Camat Toapaya. Permainan unik yang digelar ini mengundang gelak tawa.

Awalnya menangkap bebek dengan kondisi mata tertutup. Sontak perlombaan ini pun mengocok perut pegawai lain yang menyaksikan perlombaan tersebut. Dalam lomba ini, karyawan berada dalam kotak yang dibatasi dengan kain spanduk. Pegawai yang ikut lomba, harus ditutup matanya.

Baca Juga :  Mau Cari Darah dan Apapun? Buka di Bintanku Indonesia

Kemudian, bebek dilepas dalam tempat berukuran 2×3 meter itu. Masing-masing pegawai berusaha menangkap bebek yang dilepas di dalam kawasan tersebut. Peserta hanya mendengarkan suara bebek, untuk menangkapnya. Terkadang, peserta yang satu menangkap kaki peserta lainnya.

Tawa bahagia pun berlanjut ketika para ibu-ibu staf kecamatan ikut lomba menangkap belut dalam ember, kemudian dimasukkan ke dalam botol. Para pegawai lain yang menyaksikan tak kuasa menahan tawanya.

Para ibu yang geli dengan hewan yang satu ini, terpaksa harus memberanikan diri untuk menangkap hewan air yang terkenal sangat licin ini. Secara perlahan, para ibu-ibu harus menangkap beli dan dibawa untuk dimasukkan ke dalam botol.

Baca Juga :  Sandiaga Uno dan Ansar Ahmad Safari Ramadan ke Batam, Cek Misi Menparekraf RI Berikut Ini

Berbagai perlombaan untuk menghibur pegawai kecamatan di tengah kesibukan melayani masyarakat ini sengaja digelar sebagai perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Permainan rakyat lainnya juga menghibur para pegawai. Demikian serba-serbi HUT Kemerdekaan ke-77 RI, di Kantor Camat Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Camat Toapaya Nepy Purwanto mengatakan, perlombaan ini sebagai hiburan untuk pegawainya.

Pegawai Kantor Camat Toapaya, Bintan menangkap belut dan memasukan ke dalam botol. F- Istimewa/ox

“Karena memang kemarin kita gelar perlombaan untuk masyarakat. Dan alhamdulillah hari ini mereka (pegawai) bisa ikut bahagia ikut lomba 17-an,” ungkap Nepy.

Selain menghibur, perlombaan ini juga ditujukan untuk memupuk rasa persaudaraan antar pegawai di Kecamatan Toapaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman.

Baca Juga :  Bupati Bintan: Rumah Warga di Atas Perairan Pesisir Segera Mendapat Sertifikat Hak Milik

Dirinya pun berharap kepada para pegawainya untuk selalu memberikan layanan prima kepada masyarakat Toapaya. Sehingga, masyarakat bisa terlayani dengan baik.

“Dengan kekompakan pegawai, pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal dan prima,” harapnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *