banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau meninjau produk usaha milik pengusaha muda di sela Rakerda dan Forbisda BPD Hipmi Kepri, Jumat (19/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Rakerda dan Forbisda BPD Hipmi Kepri, Ansar Berharap Banyak Pengusaha Muda

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad berharap banyak pengusaha muda di Kepri, melalui pembinaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Harapan ini disampaikan Ansar Ahmad di sela Rakerda dan Forbisda Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kepri, Jumat (19/8/2022).

“Semoga BPBD Hipmi Kepri bisa menyusun dan menghasilkan program kerja terbaiknya. Sehingga Hipmi bisa berperan sebagai laboratorium kader, untuk meningkatkan pengembangan wirausaha andal di Kepri,” kata Ansar Ahmad di Hotel Best Western Premiere Panbil, Kota Batam.

Rakerda dan Forbisda BPD HIPMI Kepri sendiri mengangkat tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Dengan Membangun Ekonomi Daerah Bersama HIPMI Kepri.

Baca Juga :  SEA Games 2022: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Setelah Menyingkirkan Myanmar 3-1

Gubernur Kepri menerangkan, laboratorium kader guna mencetak pengusaha pengusaha andal, memang menjadi harapan semua. Karena dengan lahirnya banyak pengusaha muda, sejatinya kemajuan perekonomian suatu negara sangat ditentukan.

Ansar Ahmad juga bercerita, sebagai akses utama pintu gerbang Indonesia bagian barat. Kepri yang berbatasan langsung dengan negara luar, memiliki posisi strategis yang harus bisa dimaksimalkan, untuk membangkitkan perkonomian. Utamanya membangkitkan kedaulatan maritim sebagai kekuatan utama ekonomi Kepri.

“Ini tugas kita semua dan juga teman-teman pengusaha muda, untuk mewarnai ekonomi. Agar bisa berdaya saing dan menjadi pelaku utama lokomotif ekonomi Kepri,” harap Ansar Ahmad selaku Dewan Pembina BPD Hipmi Kepri.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Berparas Cakep Ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap, agar dari Kepri banyak lahir enterpreneur-enterpreneur muda, sebagai penggerak utama perekonomian Kepri di masa mendatang.

Wakil Ketua Umum BPP Hipmi Akbar Buhori sangat mengapresiasi komitmen Gubernur Kepri yang memberikan ruang terbuka untuk para pelaku UKM Kepri. Guna ambil bagian dengan langsung ikut mengeksekusi peluang bisnis dan usaha yang diberikan pemerintah nantinya.

Ketua Umum BPD Hipmi Kepri Sari Dwi Mulyawaty mengatakan, pihaknya telah menyusun program kerja bersama pelaku usaha termasuk pelaku UMKM se-Kepri, guna membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi pasca hantaman pandemi Covid.

Baca Juga :  Asisten III Setkdakab Bintan Jadi Dewan Pengawas Himpunan Alumni IPB Kepri

“Beranggotakan 700 pengusaha muda, kami siap berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri, untuk bergandengan tangan memajukan ekonomi daerah di Kepri,” tutup Sari Dewi Muliyawati.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan Badan Otonom Hipmi Perguruan Tinggi oleh Ketua Umum BPD HIPMI Kepri. Pelantikan ini bertujuan untuk mendidik mahasiswa, agar setelah lulus dari kuliahnya, menjadikan usaha adalah pilihan pertama untuk mengisi masa depannya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Kepri Irwansah, Staf Khusus Gubernur, OPD Provinsi Kepri dan peserta serta hadirin lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *