banner 728x90
Bhabinkamtibmas mengawasi penyaluran BLT di Desa Berakit, Bintan. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Polisi Mengawasi Penyaluran BLT ke Masyarakat Bintan

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan melalui seluruh Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk selalu mengawasi penyaluran segala bentuk bantuan dari tingkat bawah hingga tingkat atas. Termasuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat Bintan, diawasi polisi.

Hal ini mengantisipasi adanya kecurangan dan bantuan tersebut harus benar-benar tepat sasaran. Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengatakan, segala bentuk bantuan yang disalurkan pemerintah harus benar-benar tepat sasaran dan sampai kepada si penerima. Agar apa yang menjadi niat baik pemerintah, benar-benar sampai ke orang yang membutuhkan.

Baca Juga :  Masuk Program Strategis Nasional, Cen Sui Lan: Totalnya Rp140 Miliar untuk Pengembangan RHA Karimun

“Hal ini kita percayakan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Bintan. Karena mereka menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar AKBP Tidar Wulung Dahono melalui rilis yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Jumat (19/8/2022).

Kamis (18/8/2022), Anggota Bhabinkamtibmas Desa Berakit Briptu Boy Raju Seftian mengawasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD). Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di aula kantor desa. Menurut Raju, sejauh ini penerima BLT sesuai prosedur. Orang yang menerima tergolong warga yang membutuhkan.

Baca Juga :  Operasi Zebra Seligi Dimulai 3 Oktober 2022, Pengendara Bandel Ditindak

Adapun data penerima dana BLT DD bulan Agustus tersebut sebesar Rp300 ribu per KK. Penerima bantuan sebanyak 87 KK. Bantuan ini dibayarkan secara langsung. Total dana yang disalurkan sebesar Rp26,1 juta.

“Dari jumlah yang berhak menerima, terdapat 81 KK. Sedangkan 6 KK lagi sedang tidak berada di tempat atau sedang berhalang hadir,” sebut Raju. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *