banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menyerahkan bendera kepada Paskibraka pada upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana Desa Busung, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Berikut Amanat Roby Kurniawan di Lapangan Seri Bintan Buana Busung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (17/8/2022). Berikut amanat Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan dalam kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI, pada tahun 2022 ini.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Noval Adimas Ardianto. Bertindak selaku Perwira Upacara AKP Monang P Silalahi dan Komandan Paskibraka Ipda Ady Satrio Gustian.

Baca Juga :  Foto Onyx Hotel and Villa Tanjung Uban, Nikmati Penginapan Murah Bak Permata Tersembunyi di Kota Wisata

Upacara di lapangan Seri Bintan Buana Busung ini berlangsung khidmat saat pembawa baki Siti Rahmawati yang merupakan perwakilan SMAN 1 Bintan Pesisir berjalan menuju tiang bendera. Ribuan masyarakat yang menyaksikan pun turut berdiri dan memberi hormat pada Bendera Merah Putih.

Saat memberikan amanat, Roby Kurniawan menyampaikan, peringatan Kemerdekaan HUT RI setiap tahun khususnya tahun ini, tak lupa panjatkan rasa syukur kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa. HUT Kemerdekaan juga sebagai wujud perjuangan para pahlawan untuk memproklamirkan Kemerdekaan RI, dengan Presiden Pertama RI Ir Soekarno.

Baca Juga :  Undian Festival Pacu Jalur Hari Keempat, Kandidat Juara Bertarung di Putaran Pertama

“Ini merupakan refleksi perjuangan para pendiri bangsa, para pahlawan Bangsa Indonesia agar generasi muda dapat meneruskan cita-cita bangsa ini ke depannya,” ucap Roby Kurniawan.

Momentum ini, lanjutnya, merupakan kilas balik dari sejarah panjang yang bermuara pada Kemerdekaan. Hal ini pula yang harus dimaknai dengan tetap memupuk semangat kebangsaan dalam diri.

“Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah. Khususnya pada tahun ini, kita memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” sambungnya.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan bersama pimpinan FKPD bersilaturahmi dengan pelajar SD di lapangan Seri Bintan Buana Busung, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tahun 2022 ini patut disyukuri. Sebab, kata Roby, 2 tahun sebelumnya ada pembatasan aktivitas sosial masyarakat diakibatkan oleh Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Membuat Roadmap Pengendalian Inflasi 2024, Produksi Cabai dan Kangkung Jadi Atensi

“Meskipun penyebaran Covid-19 berkurang, tetap kita selalu waspada dan melakukan berbagai pencegahan,” tuturnya.

Usai melaksanakan upacara, Roby Kurniawan bersama jajaran FKPD Bintan mengikuti peringatan Detik-detik Proklamasi via virtual yang juga diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *