Beranda All News Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Heboh dengan Pukul Bantal di Lagoi Bay

Serba-serbi HUT Kemerdekaan RI, Heboh dengan Pukul Bantal di Lagoi Bay

0
Peserta lomba permainan rakyat tarik tambang memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di kawasan pantai Lagoi Bay, Bintan, Kepri, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Lagoi Bay di kawasan pariwisata Lagoi menjadi sorotan turis asing maupun wisatawan lokal, sejak beberapa pekan lalu. Serba-serbi kegiatan yang digelar di kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Tak terkecuali pada momen HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). Lagoi Bay heboh dengan permainan rakyat pukul bantal.

Beraneka macam (serba-serbi) kegiatan yang dilaksanakan Bintan Resorts, pada momen HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 ini. Mulai pertandingan sepak bola, festival band, hingga serba-serbi lomba permainan rakyat. Untuk upacara HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di pelataran Plaza Lagoi, Lagoi Bay, kawasan Bintan Resorts. Kegiatan lomba permainan rakyat juga dilaksanakan di Lagoi Bay.

Baca Juga :  HPSN 2022, Timbulan Sampah Terbanyak Ada di Batam

Kini, Lagoi Bay sudah ramai dikunjungi wisatawan. Karena, di kawasan Lagoi Bay sudah tersedia pelbagai wahana atau fasilitas permainan dan tempat belanja aneka kuliner serta produk kerajinan masyarakat lokal. Tempatnya di Kampung Peranakan dan UMKM Mart. Lokasinya di kawasan perhotelan Lagoi Bay, dekat dengan pantai.

Peserta lomba permainan rakyat pukul bantal bagian serba-serbi HUT Kemerdekaan ke-77 RI di kawasan Lagoi Bay, Bintan, Kepri, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Tak cuma itu, di Lagoi Bay juga tersedia arena olahraga panahan, yang bisa digunakan bagi setiap pengunjung. Sewanya sangat murah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Di Lagoi Bay, juga disediakan permainan air, jet ski sampai dengan kapal pesiar untuk tour island (pulau).

Baca Juga :  Dua Gubernur dan Dua Rektor Bahas One Village One CEO buat Kepri

Justru itu, kawasan Lagoi Bay menjadi pusat lomba permainan rakyat, pada momen HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). Pesertanya masyarakat umum, yang mendaftar kepada panitia penyelenggara.

“Lomba permainan rakyat ini membikin suasana Lagoi Bay semakin heboh. Hebohnya karena jumlah pengunjungnya banyak. Dan heboh karena serunya permainan rakyat itu,” kata Raja Azmizal Usman Head Business Development & Operations PT BRC Lagoi, sekaligus penanggung jawab bisnis Lagoi Bay.

Permainan rakyat yang diperlombakan di Lagoi Bay itu antara lain tarik tambang, dengan hadiah besar. Kemudian, ada lomba panjat pinang per kelompok.

Baca Juga :  Final Euro 2020: Luke Shaw Bawa Inggris Unggul 1-0 di Babak Pertama

“Ada juga lomba pukul bantal di atas kayu bulat di pantai. Ini sangat seru,” ujar Azmi.

Peserta panjat pinang mengambil hadiah hiburan pada perayaan HUT Kemerdekaan RI di kawasan Lagoi Bay, Rabu (17/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Azmi mengatakan, untuk kawasan Lagoi Bay, sudah ada beberapa penginapan atau hotel yang dibuka. Turis asing yang berkunjung untuk berwisata di Lagoi Bay, cukup banyak. Begitu pula dengan pengunjung domestik, sudah banyak kunjungan.

“Kita di Lagoi Bay sudah mulai ramai pengunjung. Bagi wisatawan lokal, atau yang mau bikin acara family gathering dipersilakan. Tempatnya seperti di pantai, tidak ada sewa. Tinggal menghubungi kami,” kata Azmi menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here