banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Anggota Paskibraka tahun 2022 Kabupaten Bintan sebelum upacara di lapangan sepak bola Sri Bintan Buana Desa Busung, Seri Kuala Lobam. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Perdana, Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 RI Dipusatkan di Lapangan Seri Bintan Buana Busung

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Untuk tingkat Kabupaten Bintan, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI akan dipusatkan di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana Desa Busung, Rabu (17/8/2022) besok pagi. Tempat upacara HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di lapangan Seri Bintan Buana ini, merupakan penyelenggaraan perdana di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya, upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan, dilaksanakan di kecamatan, secara bergilir. Kecamatan Bintan Timur dan Bintan Utara merupakan tempat yang paling sering dibandingkan kecamatan lainnya. Tahun 2022 ini, upacara dipusatkan di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Baca Juga :  279 Juta Data WNI Bocor, Dirut BPJS Kesehatan Akan Dipanggil Bareskrim Polri

Sebelum upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan sebanyak 20 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 Kabupaten Bintan, di aula de Bintan Villa, Senin (15/8/2022) malam.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan. Menurutnya, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Bahkan dapat dikatakan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu.

Baca Juga :  Forum Perangkat Daerah Kepri, Adi Prihantara: Akhir Maret, Musrenbang Provinsi

Peran tersebut menurutnya haruslah tetap dapat disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa depan nanti. Hal itu diperlukan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya dan pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan ini. Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya sejak sekarang ini. Bangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan,” ujarnya.

Untuk menghadapi upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022), Roby Kurniawan berpesan agara Anggota Paskibraka mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik.

Baca Juga :  Suhajar Diantoro Sekjen Kemendagri Membuka Konferensi Nasional FKUB di Kepri

“Semoga di Rabu (17/8/2022) pagi tanggal 17 Agustus, dapat melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih kepada panitia, pelatih dan semua yang terlibat dalam persiapan Paskibraka Kabupaten Bintan ini,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *