Beranda All News Perdana, Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 RI Dipusatkan di Lapangan Seri Bintan Buana...

Perdana, Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 RI Dipusatkan di Lapangan Seri Bintan Buana Busung

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan Anggota Paskibraka tahun 2022 Kabupaten Bintan sebelum upacara di lapangan sepak bola Sri Bintan Buana Desa Busung, Seri Kuala Lobam. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Untuk tingkat Kabupaten Bintan, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI akan dipusatkan di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana Desa Busung, Rabu (17/8/2022) besok pagi. Tempat upacara HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di lapangan Seri Bintan Buana ini, merupakan penyelenggaraan perdana di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya, upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan, dilaksanakan di kecamatan, secara bergilir. Kecamatan Bintan Timur dan Bintan Utara merupakan tempat yang paling sering dibandingkan kecamatan lainnya. Tahun 2022 ini, upacara dipusatkan di lapangan sepak bola Seri Bintan Buana, Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Baca Juga :  Denmark ke Semifinal Bersama Inggris, Ukraina dan Ceko Tergelincir

Sebelum upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengukuhkan sebanyak 20 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 Kabupaten Bintan, di aula de Bintan Villa, Senin (15/8/2022) malam.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih sebagai Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan. Menurutnya, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, generasi muda selalu menempati peran yang sangat strategis dari setiap peristiwa penting yang terjadi. Bahkan dapat dikatakan bahwa generasi muda menjadi tulang punggung dari keutuhan perjuangan melawan penjajahan ketika itu.

Baca Juga :  Bintan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Wako Tanjungpinang Panggil Pengurus KONI dan Cabor

Peran tersebut menurutnya haruslah tetap dapat disandang oleh generasi muda kita saat ini hingga masa depan nanti. Hal itu diperlukan untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya dan pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan ini. Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya sejak sekarang ini. Bangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan,” ujarnya.

Untuk menghadapi upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Rabu (17/8/2022), Roby Kurniawan berpesan agara Anggota Paskibraka mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Jaga kesehatan, jaga makanan, konsentrasi yang baik.

Baca Juga :  Muhammad Azizan: Kain Batik Celempong Produk Batik Kaliki Kuansing, Go Internasional

“Semoga di Rabu (17/8/2022) pagi tanggal 17 Agustus, dapat melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih kepada panitia, pelatih dan semua yang terlibat dalam persiapan Paskibraka Kabupaten Bintan ini,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here