banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau berbagi Bendera Merah Putih untuk pengendara di sekitar bundaran Pamedan, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Ansar Turun ke Jalan Raya untuk Berbagi Bendera Merah Putih

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad turun ke jalan raya untuk berbagi Bendera Merah Putih, di bundaran Pamedan, Kota Tanjungpinang, Selasa (16/8/2022). Bersama jajaran Pemprov Kepri dan relawan, Ansar Ahmad membagikan 1.500 bendera kepada masyarakat dan pengendara.

Kegiatan berbagi Bendera Merah Putih ini merupakan bagian untuk menyukseskan gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dari pemerintah pusat. Sebelumnya, Gubernur Kepri telah membagikan 2.000 bendera di Kabupaten Karimun.

Untuk pembagian di Tanjungpinang, ICMI Kepri bersama Orda ICMI Tanjungpiang turun ke simpang pamedan, membagikan langsung kepada masyarakat. Baik para pengendara angkutan umum, pengendara sepeda motor maupun masyarakat umum yang melintas di jalan raya sekitar bundaran Pamedan, Tanjungpinang.

Baca Juga :  727 Santri Diwisuda, Bupati Bintan: Jangan Tinggalkan Alquran Ya Nak

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat. Serta mengajak masyarakat untuk senantiasa menghargai setiap pengorbanan yang dikorbankan oleh para pejuang terdahulu.

“Ini gerakan yang sangat positif. Kemerdekaan yang kita rasakan ini hasil perjuangan. Banyak pengorbanan yang dilakukan pejuang terdahulu. Dan gerakan pembagian bendera yang kita lakukan ini adalah bagian dari upaya kita menghargai hasil perjuangan dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Segera Ikuti Seleksi PPAN Indonesia-Korea-Singapura, Berikut Jadwalnya

Sudah seharusnya, menurut Ansar, masyarakat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah habis-habisan berkorban.

“Bendera Merah Putih yang selalu kita agungkan ini adalah simbol perjuangan, banyak darah dan nyawa yang mati karenanya. Maka dari itu, kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Kita harus jaga, semangat patriotis dan nasionalisme harus terus kita tunbuhkan kepada masyarakat, terutama kepada para generasi muda,” tegas Ansar.

Ansar Ahmad juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang sudah ikut menyukseskan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Kepri. (yen)

Baca Juga :  Ndaru Babel Mengharapkan Semua Pihak Menerima Hasil Pemilu 2024

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *