banner 728x90
Pj Sekda Bintan Ronny Kartika mengecek pasukan pada upacara pembukaan perkemahan ikut serta (Ita) Jamnas di Kijang, Minggu (14/8/2022). F- Istimewa/kwarcab bintan

Perkemahan Ita Jamnas Kwarcab Bintan Dipusatkan di Taman KCW

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bintan menggelar perkemahan Ikut Serta (Ita) Jambore Nasional (Jamnas) 2022. Perkemahan Ita Jamnas Kwarcab Bintan Bintan ini dipusatkan di taman Kijang City Walk (KCW).

Perkemahan Ita Jamnas tahun 2022 di Kabupaten Bintan ini dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, mewakili Plt Bupati Bintan, Minggu (14/8/2022). Perkemahan Ita Jamnas ini merupakan rangkaian memperingati Hari Pramuka tahun 2022.

Pj Sekda Bintan Ronny Kartika menyampaikan, rasa suka cita karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) telah genap memasuki usia 61 tahun. Hingga saat ini, Gerakan Pramuka terus hadir dalam peranannya, hingga ke pelosok desa.

Baca Juga :  Mau Kemping dan Trekking di Alam Terbuka? Gunung Lengkuas Lokasi yang Pantas

Ronny mengajak agar seluruh anggota Pramuka dapat terus mampu menghayati Dasa Darma Pramuka dan terus menunjukkan bakti sebagai pandu ibu pertiwi.

“Untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, karena pengabdian yang dilakukan juga termasuk pendidikan gerakan Pramuka Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada gerakan Pramuka Kabupaten Bintan yang selalu hadir untuk mendukung dan membantu pemerintah daerah. Khususnya dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten Bintan, hingga Bintan bisa berada di level aman.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Menyerahkan 500 Paket Sembako dalam Bakti Sosial Polri Peduli Masyarakat

“Teruslah berbuat baik antarsesama. Bangun solidaritas karena Pramuka adalah insan yang cerdas, yang bisa menghadapi keadaan apapun, serta tantangan apapun yang kita hadapi,” kata Ronny Kartika. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *