Beranda All News Festival Band Bintan Resorts, Lagoi Bay Makin Heboh, Berikut Daftar Pemenangnya

Festival Band Bintan Resorts, Lagoi Bay Makin Heboh, Berikut Daftar Pemenangnya

0
Penampilan seorang keyboardist pada festival band Parade Merdeka Bintan Resorts di Lagoi Bay, Minggu (14/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Sebelas grup band pelajar dan umum tampil memukau ratusan penonton pada ajang festival band Parade Merdeka Bintan Resorts, Minggu (14/8/2022). Pesona pariwisata kawasan Lagoi Bay semakin heboh. Berikut daftar pemenang festival band Parade Merdeka Bintan Resorts 2022.

Kunjungan pariwisata di kawasan Lagoi Bay, menunjukan angka yang cukup signifikan, Minggu (14/8/2022). Tak cuma turis asing dari Eropa dan beberapa mancanegara lainnya, wisatawan domestik pun turut menyaksikan penampilan grup Band asal Pulau Bintan peserta festival.

Pada festival band ini, empat peserta dari kelompok pelajar terlebih dahulu manggung. Kemudian, tujuh peserta dari kelompok umum. Selain menikmati suasana festival band, para pengunjung juga menikmati sejumlah makanan, dan minuman yang dijual UMKM Mart Bintan serta di Kampung Peranakan Lagoi Bay.

“Sambil menunggu penampilan teman-teman saya, kami keliling-keliling di stan-stan yang ada di sini. Kami menikmati sejuknya suasana di sini, dan nikmatnya kuliner di sini,” kata Hasnah, seorang pengunjung dari Kota Batam yang datang bersama rombongan puluhan kaum ibu tersebut.

Pengunjung menikmati kuliner di Kampung Peranakan dan UMKM Mart Bintan sambil menyaksikan festival band di Lagoi Bay, Minggu (14/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

“Ternyata, Lagoi ini bukan hanya untuk turis. Tapi, sudah terbuka luas bagi wisatawan lokal. Banyak makanan daerah yang dijual di sini. Apalagi ada festival band ini, Lagoi Bay makin heboh dan asyik untuk dikunjungi di akhir pekan,” ucapnya.

Baca Juga :  Diusulkan Pemprov Kepri, Pembangunan Jalan Lintas Barat Lanjutan Masuk Pembahasan Musrenbangnas 2022

Ketua panitia festival band Parade Merdeka Bintan Resorts Dogma Uli Sihombing menuturkan, kegiatan Festival band ada dua kategori, yaitu kategori umum dan pelajar. Empat grup dari pelajar, dan tujuh grup dari umum. Peserta dari Bintan dan Kota Tanjungpinang. Festival ini mulai digelar pukul 11.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Masing-masing peserta membawakan lagu dengan tema kebangsaan, berjudul Bendera milik grup band Cokelat, dan lagu bebas. Dalam kegiatan ini beberapa dewan juri penilai berasal dari Batam dan Tanjungpinang.

“Mereka dosen seni musik dan musisi,” kata Uli.

Uli Sihombing dan panitia festival band Bintan Resorts memberikan keterangan. F- yen/suaraserumpun.com

Kepala Departement Sumber Daya Manusia PT Bintan Resort Cakrawal, Anton Setiawan menjelaskan, Festival band ini merupakan rangkaian kegiatan Parade Merdeka Bintan Resorts di kawasan pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan. Kegiatan ini rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Festival band seperti ini akan diagendakan terus ke depannya. Hal ini dilakukan supaya anak-anak di Pulau Bintan bisa berkreasi dan bersosialisasi di ajang festival band yang digelar di Lagoi Bay.

“Jadi di Lagoi Bay ini akan kita buat ekosistem musik, dengan menyediakan panggung bagi mereka. Ke depan, kita juga pelan-pelan akan kembangkan seni musik tradisional di kawasan Lagoi Bay, untuk anak-anak Bintan. Jadi, kita tidak mendatangkan musisi dari luar lagi. Tapi, kita isi dengan musisi lokal,” harap Anton Setiawan.

Baca Juga :  Pulang Gunakan Kapal Roro, Abdul Haris Sembuh Melawan Covid-19

Anton menambahkan, dalam kegiatan parade merdeka, ada beberapa kegiatan digelar selain festival band, yakni turnamen sepakbola, donor darah, permainan rakyat hingga kompetisi musik.

“Jadi untuk saat ini festival band, nanti di tanggal 17 Agustus kita juga akan adakan upacara bendera di Kawasan Lagoi Bay, dan lanjut permainan rakyat, seperti panjat pinang, tarik tambang dan lainya,” terangnya.

Lanjutnya, untuk memeriahkan kegiatan permaian rakyat yang digelar di tepi pantai Kawasan Lagoi Bay, pihaknya juga mengajak karyawan, pengunjung, dan turis untuk datang berpartisipasi memeriahkan.

“Nah bagi masyarakat yang ingin berlibur menikmati suasana pantai sembari menyaksikan permainan rakyat di HUT Kemerdekaan ke-77 RI, silakan datang ke Lagoi Bay,” ucap Anton didampingi R Azmizal Usman Head Business Development & Operations PT BRC Lagoi.

GGM PT BRC Abdul Wahab menerangkan, untuk membangkitkan pariwisata di Kawasan Lagoi, pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan. Satu di antaranya festival band, yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengajak Gubernur Se-Sumatera Membangun Jaringan Pariwisata

“Kegiatan ini kan banyak dikunjungi wisatawan. Ini membuktikan, di kawasan Lagoi ini sudah memberikan keyakinan kepada turis, aman dari Covid-19. Tapi, tetap mematuhi prokes,” sebut Abdul Wahab.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat pihaknya juga siap mengadakan event Tour de Bintan di bulan Oktober 2022 nanti.

“Kegiatan-kegiatan ini bisa menjadi awal permulaan atau pemanasan bagi kawasan wisata Lagoi dalam menyambut wisatawan mancanegara, dan persiapan kita menggelar Tour de Bintan, pertengaha Oktober 2022 nanti,” demikian dikatakan Abdul Wahab.

GGM PT BRC Abdul Wahab dan Anton Setiawan menyerahkan hadiah kepada pemenang festival band. F- yen/suaraserumpun.com

Pemenang Festival Band
Berdasarkan dari hasil penilaian dewan juri, berikut pemenang festival band Parade Merdeka Bintan Resorts 2022:

Kategori Umum
Juara 1 : Skyphia (Tanjung Pinang)
Juara 2 : Bubblegum (Tanjung Pinang)
Juara 3 : Rock School (Tanjung Uban)
Top vocalist : Bubblegum
Top guitarist : Bubblegum
Top bassist : Bubblegum
Top keyboardist : Skyphia
Top drummer : Skyphia

Kategori Pelajar
Juara 1 : Kilimanjaro (SMAN 1 Bintan Utara, Tanjung Uban)
Juara 2 : Mahameru (SMAN 1 Bintan Utara, Tanjung Uban
Juara 3 : Skansa (SMKN 1 Tanjung Pinang)
Top vocalist : Mahameru
Top guitarist : Kilimanjaro
Top bassist : Kilimanjaro
Top keyboardist : Kilimanjaro
Top drummer : Skansa

(yen)
Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here