Beranda All News Perumahan Villa Indah Nyaris Terbakar

Perumahan Villa Indah Nyaris Terbakar

0
Petugas Damkar, personel polisi dan warga memadamkan api di lahan yang terbakar sekitar perumahan Villa Indah Sei Lekop Bintan Timur, Kamis (11/8/2022) malam. F- Istimewa/Damkar Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Komplek perumahan Villa Indah di RT02/RW01 Kelurahan Sei Lekop Bintan Timur, nyaris terbakar, Kamis (11/8/2022) senja kemarin. Sebab, lahan seluas kurang lebih 1 hektare di sekitar perumahan tersebut terbakar, dan nyaris api merambat. Beruntung petugas Damkar, aparat kepolisian dan warga cepat menangani lahan terbakar tersebut.

Kepala UPT Damkar Bintan Timur Nurwendi menuturkan, kejadian kebakaran hutan dan lahan itu awalnya diketahui dari informasi warga sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (11/8/2022).

“Kita dapat informasi dari warga Sei Lekop,” ujar Nurwendi kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  MTQ Ke-IX Provinsi Kepri di Anambas, Gubernur Melantik Dewan Hakim

Dari laporan warga tersebut, diteruskan ke Satgas Karhutla Bintan Timir. Kemudian, Satgas Karhutla termasuk Damkar turun ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman lahan terbakar ini turut dibantu warga.

Nurwendi juga menuturkan, bahwa dalam kejadian itu, tim Satgas Karhutla Bintim berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB.

“Setelah berlangsung dua jam proses pemadaman dilakukan, Satgas Karhutla berhasil memadamkan api,” ungkapnya.

Karhutla yang terjadi di sekitar perumahan Villa Indah ini belum diketahui penyebabnya. Masyarakat diminta agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan. Warga juga diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan. (yen)

Baca Juga :  Ini Gagasan Pemkab Bintan untuk Peningkatan Ketahanan Pangan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here