banner 728x90
Petugas Damkar, personel polisi dan warga memadamkan api di lahan yang terbakar sekitar perumahan Villa Indah Sei Lekop Bintan Timur, Kamis (11/8/2022) malam. F- Istimewa/Damkar Bintan

Perumahan Villa Indah Nyaris Terbakar

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Komplek perumahan Villa Indah di RT02/RW01 Kelurahan Sei Lekop Bintan Timur, nyaris terbakar, Kamis (11/8/2022) senja kemarin. Sebab, lahan seluas kurang lebih 1 hektare di sekitar perumahan tersebut terbakar, dan nyaris api merambat. Beruntung petugas Damkar, aparat kepolisian dan warga cepat menangani lahan terbakar tersebut.

Kepala UPT Damkar Bintan Timur Nurwendi menuturkan, kejadian kebakaran hutan dan lahan itu awalnya diketahui dari informasi warga sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis (11/8/2022).

“Kita dapat informasi dari warga Sei Lekop,” ujar Nurwendi kepada wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  Pelaku Penyeludupan PMI Ilegal Mendapat Rp6 Juta dari Setiap Korban

Dari laporan warga tersebut, diteruskan ke Satgas Karhutla Bintan Timir. Kemudian, Satgas Karhutla termasuk Damkar turun ke lokasi untuk memadamkan api. Upaya pemadaman lahan terbakar ini turut dibantu warga.

Nurwendi juga menuturkan, bahwa dalam kejadian itu, tim Satgas Karhutla Bintim berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.00 WIB.

“Setelah berlangsung dua jam proses pemadaman dilakukan, Satgas Karhutla berhasil memadamkan api,” ungkapnya.

Karhutla yang terjadi di sekitar perumahan Villa Indah ini belum diketahui penyebabnya. Masyarakat diminta agar tidak membakar hutan untuk membuka lahan. Warga juga diminta untuk tidak membakar sampah sembarangan. (yen)

Baca Juga :  Mutasi, Berikut Nama Pejabat Baru di Jajaran Polres Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *