Beranda All News Saksikan Festival Band Berhadiah Jutaan Rupiah di Ajang Parade Merdeka Bintan Resorts

Saksikan Festival Band Berhadiah Jutaan Rupiah di Ajang Parade Merdeka Bintan Resorts

0
Grup Band Lagoi Bay tampil saat menghibur turis di kawasan pariwisata Lagoi. F- Istimewa/brc lagoi

Bintan, suaraserumpun.com – Kabar gembira bagi kaula muda dan pecinta musik. Saksikan festival band berhadiah jutaan rupiah di ajang Parade Merdeka Bintan Resorts, Minggu (14/8/2022) akhir pekan ini.

PT BRC pengelola kawasan wisata Bintan Resorts, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau mengadakan serangkaian acara bertema Parade Merdeka untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 ini. Rangkaian kegiatan tersebut antara lain turnamen sepak bola, aksi sosial donor darah, permainan rakyat, serta kompetisi musik. Sekarang, saatnya menyaksikan festival band. Terbuka untuk umum, siapapun boleh menonton aksi panggung para peserta festival band di ajang Parade Merdeka Bintan Resorts ini.

Festival band Parade Merdeka Bintan Resort ini digelar, Minggu (14/8/2022) akhir pekan ini, di Plaza Lagoi, Lagoi Bay, Bintan Resorts, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Festival musik ini dibuka secara umum bagi grup musik se-Pulau Bintan dan sekitarnya.

Baca Juga :  Warga Heboh Ngerumpiin Dugaan Pencabulan di Pondok Pesantren Wilayah Kabupaten Bintan

“Kompetisi ini diikuti oleh 7 peserta kategori umum dan 4 peserta kategori pelajar. Masing-masing grup musik akan membawakan lagu dengan tema kebangsaan dan lagu bebas,” kata Anton Setiawan, Manager Human Resources PT BRC.

Dewan juri yang menilai dalam ajang festival band untuk pelajar dan kategori umum hadir dari latar belakang yang beragam. Yaitu Hery Kristian Buana Tanjung, seorang dosen komposisi musik Universal University Batam. Fabian Zikri Wiguna tutor Cello Lembaga musik Yamaha Tanjungpinang. Dan Erio Fatwa Perdana gitaris band Road Roots.

Peserta festival band akan beraksi di atas panggung untuk memenangkan hadiah jutaan rupiah. Untuk kategori umum, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp6 juta. Juara kedua mendapat sebesar Rp4 juta, dan juara ketiga sebesar Rp2 juta.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Menyentil Soal Inovasi ke Dinas Kominfo Bintan

Sedangkan untuk kategori pelajar, juara pertama akan diberikan hadiah sebesar Rp4 juta. Juara kedua mendapatkan hadiah sebesar Rp2 juta, dan juara ketiga sebesar Rp1 juta. Selain itu, akan ada pemilihan the best players. Masing-masing kategori the best vocalist, guitarist, bassist, keyboardist, dan drummer.

“Masing-masing the best player akan menerima hadiah penghargaan sebesar Rp250 ribu,” sebut Anton.

Tidak hanya sebagai ajang parade musik, festival band ini bertujuan untuk menyediakan panggung dan ruang berkarya bagi grup musik yang ada di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya. Karena sejak masa pandemi, festival band atau festival musik telah vakum.

Baca Juga :  Dijadikan Pusat Pemerintahan, Gubernur Kepri Bahas RDTR Pulau Dompak

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat bagi kelompok musik lokal. Serta membawa dampak positif bagi penggiat musik dalam memperluas jejaring dan komunitas.

Ajang ini, juga sebagai sarana penyaluran hasil karya musik. Sekaligus saling mengapresiasi karya sesama penggiat dari kelompok musik lainnya. Bagi pecinta musik, saksikan festival band ini, di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan. Jangan lupa, Minggu tanggal 14 Agustus 2022. Tanpa dipungut bayaran untuk menyaksikan festival musik di ajang Parade Merdeka Bintan Resorts ini.

“Kalau ke Lagoi Bay, jangan lupa kunjungi Kampung Peranakan tempatnya menikmati aneka kuliner,” tambah Sorta, PR PT BRC Lagoi. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here