Beranda All News Plt Bupati Bintan Memperkenalkan Pahlawan Nasional kepada Anak Pulau

Plt Bupati Bintan Memperkenalkan Pahlawan Nasional kepada Anak Pulau

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama anak pulau sambil memperkenalkan nama pahlawan nasional. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memperkenalkan nama-nama pahlawan dan lagu kebangsaan kepada anak pulau. Upaya ini sebagai meningkatkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berkunjung ke daerah pulau, tepatnya Desa Kelong, Rabu (10/8/2022). Berlesehan bersama anak-anak di pinggir lapangan sepak bola desa, Roby Kurniawan berbaur dan bahagia dalam suasana bulan kemerdekaan, dengan bernyanyi lagu nasional.

Mulai dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Halo-Halo Bandung dan beberapa lagu nasional lainnya. Roby ingin agar generasi muda ini bisa menanamkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Airlangga Hartarto Bantu Rp100 Juta untuk Vihara, Cen Sui Lan Berbagi Angpau Menjelang Imlek

“Memang hanya sekadar lagu, tapi minimal mereka suka dengan lagu-lagu nasional yang hasil akhirnya kita ingin mereka bisa merasakan cinta pada bangsa ini. Terlebih saat ini pengaruh budaya luar cukup laju arusnya, jangan sampai anak-anak kita lebih hafal dengan lagu kekinian, dan tidak tahu lagu kebanggaan nasional,” kata Roby Kurniawan.

Di sela dirinya bernyanyi bersama anak-anak, Roby Kurniawan juga mengajukan pertanyaan terkait nama-nama pahlawan nasional. Hal ini bertujuan agar anak pulau mengenal atau mengingat kembali nama-nama pejuang hebat yang telah mempertaruhkan nyawa demi negara.

Baca Juga :  Masa Pandemi, Pemprov Kepri Tetap Menggelar Kegiatan Workshop Personal Building

“Mereka harus kenal siapa pahlawannya. Supaya mereka juga punya jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here