banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama anak pulau sambil memperkenalkan nama pahlawan nasional. F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Plt Bupati Bintan Memperkenalkan Pahlawan Nasional kepada Anak Pulau

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memperkenalkan nama-nama pahlawan dan lagu kebangsaan kepada anak pulau. Upaya ini sebagai meningkatkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan berkunjung ke daerah pulau, tepatnya Desa Kelong, Rabu (10/8/2022). Berlesehan bersama anak-anak di pinggir lapangan sepak bola desa, Roby Kurniawan berbaur dan bahagia dalam suasana bulan kemerdekaan, dengan bernyanyi lagu nasional.

Mulai dari lagu kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Halo-Halo Bandung dan beberapa lagu nasional lainnya. Roby ingin agar generasi muda ini bisa menanamkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Cara Wako Rahma Membantu Nelayan dan Pedagang Kecil, Bukan Ngasih Uang

“Memang hanya sekadar lagu, tapi minimal mereka suka dengan lagu-lagu nasional yang hasil akhirnya kita ingin mereka bisa merasakan cinta pada bangsa ini. Terlebih saat ini pengaruh budaya luar cukup laju arusnya, jangan sampai anak-anak kita lebih hafal dengan lagu kekinian, dan tidak tahu lagu kebanggaan nasional,” kata Roby Kurniawan.

Di sela dirinya bernyanyi bersama anak-anak, Roby Kurniawan juga mengajukan pertanyaan terkait nama-nama pahlawan nasional. Hal ini bertujuan agar anak pulau mengenal atau mengingat kembali nama-nama pejuang hebat yang telah mempertaruhkan nyawa demi negara.

Baca Juga :  Back to Back, Bali United Juara Liga 1 2021-2022

“Mereka harus kenal siapa pahlawannya. Supaya mereka juga punya jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *