banner 728x90
Duel udara pemain Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar di pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8/2022). Indonesia menghadapi Vietnam di laga final, Jumat (12/8/2022) malam. F- Istimewa/pssi

Lolos Dramatis, Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Timnas U-16 Indonesia berhadapan lagi dengan Vietnam, pada Piala AFF U-16 2022. Setelah menjalani laga dramatis di semifinal menghadapi Myanmar, Indonesia vs Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022.

Indonesia vs Vietnam yang segrup di babak penyisihan ini, akan bersaing di babak puncak turnamen Piala AFF U-16 2022. Kepastian itu didapat, usai Indonesia dan Vietnam sama-sama bisa memenangkan pertandingan semifinal, Rabu (10/8/2022). Indonesia menyingkirkan Myanmar lewat drama adu penalti, dan Vietnam menekuk Thailand.

Vietnam, yang bertanding lebih dulu, bisa mengalahkan Thailand di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. The Golden Star Warriors menang 2-0.

Baca Juga :  World Food Day 2021, Dewi Kumalasari Menanam Bibit Buah-buahan

Beberapa jam berselang, giliran Indonesia yang memastikan kelolosannya. Garuda Asia bisa menyingkirkan Myanmar lewat perlawanan yang dramatis.

Di semifinal, Indonesia menyingkirkan Myanmar dalam drama adu penalti. Di pertandingan normal, kedua tim sempat berimbang, sebelum menentukan pemenang lewat babak tos-tosan.

Di babak pertama, Indonesia sempat ketinggalan lewat gol Nay Min Htet. Pasukan Bima Sakti baru bisa membalas di babak kedua, lewat gol tendangan bebas Riski Afrisal. Skor 1-1 memaksa laga dilanjutkan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, Indonesia bisa unggul 5-4 atas Myanmar. Kiper Indonesia, Andrika Fathur, bisa menahan satu penendang Myanmar, Shine Wanna Aung. Garuda Asia bisa melaju ke Final Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga :  Ada yang Mencatut Nama Wagubkepri, Bedakan Akun FB Marlin Agustina yang Asli dan Aspal

Bagi kedua tim, ini menjadi pertemuan pertama Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16. Pada edisi terakhir, yakni Piala AFF U-16 2019, keduanya cuma bersaing memperebutkan posisi tiga, yang dimenangkan Indonesia lewat adu penalti.

Sementara di edisi Piala AFF U-16 2022, Indonesia dan Vietnam juga sempat bentrok di Grup A. Indonesia bisa menang dengan skor 2-1 atas sang rival. Vietnam lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik. Sedangkan Timnas U-16 Indonesia melaju ke fase semifinal sebagai juara Grup A.

Baca Juga :  Natal 2021, Kapolres Bintan Cek Kepadatan Arus Penumpang Kapal Roro di Tanjunguban

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022, Indonesia vs Vietnam akan digelar, Jumat (12/8/2022). Stadion Maguwoharjo masih akan menjadi arena pertandingan tersebut, dengan kick off dimulai pukul 20.00 WIB. Selamat menyaksikan, Jumat malam besok. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *