banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan BLT DD kepada lansia sebagai KPM di Desa Kelong, Bintan Pesisir, Rabu (10/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Bintan

Plt Bupati Bintan Menyerahkan BLT DD buat 114 KPM, Cek Nilainya

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir, Rabu (10/8/2022). Cek nilai BLT DD yang diserahkan Plt Bupati Bintan tersebut.

BLT DD untuk bulan Agustus ini merupakan program bantuan tunai yang berjalan setiap bulan. Dari 114 KPM, masing-masing menerima Rp300 ribu per bulannya. Penerima BLT ini ditentukan oleh pemerintah desa bersama perangkat RT/RW. Kriteria KPM yang berhak menerima BLT DD ini antara lain sakit kronis, lansia, ekonomi sulit hingga janda yang memiliki tanggungan.

Baca Juga :  Perusahaan Kapal Ikan Vs Sumber Daya Ikan Indonesia

“Ini bentuk kehadiran pemerintah bagi seluruh masyarakatnya. Prinsipnya kesejahteraan harus benar-benar dirasakan oleh seluruh lapisan,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan berjanji, ke depannyam BLT DD yang diserahkan akan dipadu dengan BLT lansia yang bersumber dari APBD Bintan. Hal ini sudah dipersiapkan sejak lama dan akan segera direalisasikan.

“Banyak halang rintang terlebih saat pandemi melanda lebih dua tahun lamanya. Namun demikian, komitmen kami tetap akan mengupayakan semua yang terbaik,” tambah Roby Kurniawan.

“Bagaimana tanda Pemerintah berjaya, tentu dengan sejahtera masyarakatnya,” sambungnya.

Baca Juga :  Jelang GTRA Summit 2023, Pemkab Karimun dan Kementerian ATR/BPN Matangkan Persiapan

Penyerahan BLT DD ini dihadiri Pj Sekda Bintan Ronny Kartika, Anggota DPRD Bintan, Kepala OPD Bintan serta unsur terkait lainnya. (yen)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *