Beranda All News Calon Wakil Bupati Bintan, Nama Osith Muncul di Antara Zulfaefi dan Zulkifli

Calon Wakil Bupati Bintan, Nama Osith Muncul di Antara Zulfaefi dan Zulkifli

0
Agus Wibowo memimpin rapat paripurna pengumuman usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati Bintan sebagai Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Rabu (10/8/2022). F- yen/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan sudah menandatangani berita acara dan surat usulan pengangkatan serta pengesahan Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan sekaligus Plt Bupati Bintan, menjadi Bupati Bintan definitif, Rabu (10/8/2022). Calon Wakil Bupati Bintan sudah santer dibahas. Nama Ahdi Muqsith alias Osith muncul di antara nama Zulfaefi dan Zulkifli.

Usulan Roby Kurniawan menjadi Bupati Bintan defitif dari pimpinan DPRD Bintan secara resmi disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan. Paripurna ini tentang pengumuman usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan sekaligus menjabat Plt Bupati Bintan, untuk menjadi Bupati Bintan definitif sisa masa jabatan 2021-2024.

Paripurna tak hanya dihadiri pimpinan dan anggota dewan, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, kepala OPD dan pimpinan FKPD. Tapi, paripurna ini dihadiri pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Sah, Gubernur Kepri Menetapkan Kenaikan Tarif Angkutan Penumpang Umum, Berikut Lampirannya

“Hari ini Partai Demokrat hadir dalam sidang paripurna pengumuman usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati Bintan sebagai Bupati Bintan. Kami hadir sebagai bentuk komitmen Partai Demokrat untuk menjunjung tinggi dan patuh terhadap konstitusi,” ujar Winarno, mewakili DPC Partai Demokrat Bintan.

Partai Demokrat berkoalisasi dengan Partai Golkar dan sejumlah partai lain, mengusung Apri Sujadi dan Roby Kurniawan pada Pilkada 2020 lalu. Apri Sujadi mantan Ketua DPD Partai Demokrat Kepri menjadi Bupati Bintan non aktif setelah divonis kasus korupsi. Jabatan Bupati Bintan pun dijalankan oleh Roby Kurniawan sebagai pelaksana tugas (Plt).

Baca Juga :  Boleh Mudik Lebaran, Ada Ketentuannya, yang Melanggar Didenda Rp100 Juta

Kini, Roby Kurniawan diusulkan menjadi Bupati Bintan definitif, menggantikan jabatan yang ‘dilepas’ oleh Apri Sujadi. Partai Demokrat pun berhak mengusung nama untuk jabatan Wakil Bupati Bintan yang sebentar lagi ‘dilepas’ oleh Roby Kurniawan.

Sejak beberapa waktu lalu, nama Zulfaefi dan Zulkifli cukup santer disebut-sebut sebagai calon Wakil Bupati Bintan, setelah Roby Kurniawan menjabat Bupati Bintan nanti. Zulfaefi adalah anggota DPRD Kabupaten Bintan dengan masa jabatan dua periode, dari Fraksi Demokrat.

Begitu juga dengan nama Zulkifli, anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat. Bahkan, sosok Zulkifli adalah Ketua DPC Partai Demokrat untuk periode sekarang. Dan sebelumnya Plt Ketua DPC Demokrat Bintan.

Baca Juga :  Perumahan Villa Indah Nyaris Terbakar

“Kalau saya ditunjuk pusat (DPP Partai Demokrat), siap saja,” kata Zulkifli kepada suaraserumpun.com, belum lama ini.

Namun, Partai Demokrat sangat ketat dalam menjalankan kontitusi partai. SBY pernah mengatakan, hanya ada satu matahari di Partai Demokrat. Keputusan mutlak ada di tangan di DPP Partai Demokrat.

Kini, nama Ahdi Muqsith yang akrab disapa Osith muncul di antara nama Zulfaefi dan Zulkifli. Osith bakal diusulkan menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan, mendampingi Roby Kurniawan sampai akhir masa jabatan 2021-2024.

“Kalau DPP PD mengusung beliau (Osith), kami sih oke-oke saja. Kita ikuti saja mekanisme sesuai konstitusi,” ucap Agus Wibowo, Ketua DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here