Beranda All News Begini Foto Polwan Cantik Polres Bintan Membersihkan Masjid dan Kelenteng

Begini Foto Polwan Cantik Polres Bintan Membersihkan Masjid dan Kelenteng

0
Polwan cantik di Polres Bintan membersihkan tempat ibadah kelenteng (vihara) dalam rangka menyambut HUT ke-74 Polwan, Rabu (10/8/2022). F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polwan Polres Bintan menggelar kegiatan kerja bakti religi, yakni membersihkan masjid dan kelenteng (vihara) tempat ibadah di Desa Bintan Buyu, Rabu (10/8/2022). Begini foto rombongan Polwan cantik Polres Bintan saat membersihkan masjid dan vihara.

“Kegiatan bakti religi ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74. Kita melaksanakan berupa membersihkan tempat ibadah yaitu Masjid Al-Ikhwan, dan Kelenteng Cetiya Xiang Ti Kong Lome yang berada di Kampung Lome, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya,” ujar Ipda Florensia Nirmala Widya STR K selaku Polwan senior di Polres Bintan mewakili Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

Polwan cantik Polres Bintan membersihkan ruangan masjid. F- dok/suaraserumpun.com

Berbekal sapu, kemoceng dan pel, rombongan Polwan cantik di Polres Bintan membersihkan setiap sudut tempat ibadah. Sejumlah Polwan memunguti sampah, mencabut rumput mengepel area sekitar tempat ibadah.

Baca Juga :  KemenPAN-RB Beri Nilai Sangat Baik buat Kinerja Pemprov Kepri

Menurut Florensia, ada pesan toleransi di dalam kegiatan ini.

Polwan Polres Bintan membersihkan teras Masjid Al-Ikhwan. F- dok/suaraserumpun.com

“Yaitu, sebagai wujud nyata bahwa polisi atau Polwan dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya,” jelasnya.

Polwan Polres Bintan mencabut rumput di halaman masjid. F- dok/suaraserumpun.com

Pengurus Masjid Al-Ikhwan Yanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Bintan, yang turun langsung di tengah masyarakat membantu membersihkan tempat ibadah terutama di Masjid Al-Ikhwan ini.

Tidak hanya melakukan gotong royong di tempat ibadah, Polwan Polres Bintan juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan yang diberikan kepada pengurus Masjid Al-Ikhwan dan Kelenteng Cetiya Xiang Ti Kong Lome.

Polwan Polres Bintan menyerahkan alat kebersihan kepada pengurus Masjid Al-Ikhwan. F- dok/suaraserumpun.com

Aksi ini dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 Polwan yang mungusung tema Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. (yen)

Baca Juga :  Cerita Penangkapan Dua Pencuri Besi Tower, Polisi Pura-pura Jadi Petugas PLN

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here