Beranda All News Gubernur Kepri Meresmikan Pelayanan Listrik 24 Jam, Kampung di Daerah Pulau Ini...

Gubernur Kepri Meresmikan Pelayanan Listrik 24 Jam, Kampung di Daerah Pulau Ini Benderang

0
Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyalakan listrik di rumah warga daerah pulau, Bintan Pesisir, Senin (8/8/2022). F- Istimewa/Diskominfo Kepri

Bintan, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad meresmikan pelayanan listrik PLN 24 jam di Kecamatan Bintan Pesisir, Senin (8/8/2022). Lima kampung di daerah pulau pun sudah benderang.

Daerah yang diresmikan mendapat pelayanan 24 jam listrik PLN itu antara lain Kampung Tenggel, Desa Kelong, Malin Besar, Malin Kecil dan Desa Air Glubi. Pelayanan listrik ini merupakan realisasi program Kepri Terang yang dicanangkan Ansar Ahmad.

Peresmian pelayanan 24 jam listrik PLN ini dihadiri Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari, jajaran manajemen PLN Tanjungpinang.

Baca Juga :  Perolehan Medali Sementara Popda 2022 Kepri, Lingga dan Tanjungpinang Bersaing Ketat

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyampaikan, peresmian tersebut termasuk dalam program Kepri Terang. Pemprov Kepri telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan 24 jam listrik kepada masyarakat. Dengan peresmian ini, diharapkan warga bisa melakukan lebih banyak aktivitas. Khususnya bagi anak-anak untuk belajar di malam hari.

“Manfaatkan ketersediaan listrik 24 jam ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Ansar Ahmad.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bintan berterima kasih dan bangga atas kerja keras Pemerintah Provinsi Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang. Pelayanan listrik 24 jam ini, menjadi kebutuhan yang sangat diinginkan masyarakat.

Baca Juga :  Foto: Ansar Ahmad Tangani Pemulangan 145 PMI dari Malaysia Lewat Pelabuhan SBP Tanjungpinang

“Kita sepatutnya wajib bersyukur atas program Kepri Terang yang kita terima hari ini. Tidak mudah bagi Pemerintah Provinsi Kepri dan jajaran PLN Tanjungpinang yang telah bekerja keras, untuk mengaliri listrik sampai ke daerah pulau dan pesisir,” tutur Roby Kurniawan.

Sebelumnya, warga hanya bisa menikmati listrik pada malam hari. Karena, listrik menyala pada sore hari, dan padam pada pagi hari. Maka dengan ketersediaan listrik 24 jam ini, daerah pulau di Bintan Pesisir menjadi benderang. Plt Bupati Bintan menginginkan bisa diikuti dengan peningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  M Rudi Buka UKW Se-Kepri, 'Jempol' buat PWI

“Salah satunya melalui hasil kreativitas industri kecil di sektor UMKM. Nanti Pemkab Bintan akan melakukan pembinaan agar pelaku UMKM juga dapat berkembang bagi masyarakat di sini,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here