Beranda All News Sasaran KRYD Polres Bintan Jelang HUT Kemerdekaan RI, Premanisme dan Balap Liar

Sasaran KRYD Polres Bintan Jelang HUT Kemerdekaan RI, Premanisme dan Balap Liar

0
Jajaran Polres Bintan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor dalam KRYD di Bintan Utara, Sabtu (6/8/2022) malam. F- Istimewa/Humas Polres Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Polres Bintan bersama Polsek jajaran melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI. Sasaran KRYD Polres Bintan ini premanisme dan balap liar serta aktivitas melawan hukum lainnya.

KRYD Polres Bintan menjelang HUT Kemerdekaan RI ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. KRYD mulai dilaksanakan di akhir pekan, Sabtu malam (6/8/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH mengungkapkan, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut merupakan satu bentuk kegiatan Polres Bintan, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga :  Penutupan Olimpiade Tokyo 2020 Meriah, Sampai Jumpa di Olympic Paris 2024

“Dengan cara, kami melaksanakan pemeriksaan baik terpusat maupun dengan mobil. Sasaran kami yaitu premanisme, narkoba, senpi dan sajam, miras, serta balap liar,” sebut AKBP Tidar Wulung Dahono.

Sabtu (6/8/2022) malam, sasaran dan lokasi KRYD di wilayah Polsek Bintan Utara, yaitu di Gedung Nasional Tanjung Uban, dan jalan Lintas Barat Kelurahan Teluk Lobam. Untuk wilayah Gunung Kijang, sekitar jalan Wisata Bahari Gunung Kijang. Turut andil dalam KRYD tersebut Sat Lantas Polres Bintan.

“Sasaran pemeriksaan kita adalah orang perorangan, kendaraan roda 2 dan roda 4. Bahkan roda 6 juga tak luput dari pemeriksaan,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Sandi Yakin Pariwisata Kepri Bangkit Lebih Cepat

Dari beberapa lokasi KRYD yang dilakukan Polres Bintan dan Polsek jajaran, tidak ada ditemukan pelanggaran khususnya mengenai tindak pidana.

“Yang kami temukan hanya pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga kami hanya memberikan teguran lisan dan mengimbau para pelanggar protokol kesehatan. Masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ke depannya,” harap Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri. Jangan berikan kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan.

“Jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan. (yen)

Baca Juga :  Puluhan Pelaku Ekonomi Kreatif Bintan Diberi Pelatihan

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here