Beranda All News Anak Berusia 13 Tahun Terjatuh di Sei Pulai, SAR Lanudal Turun Tangan,...

Anak Berusia 13 Tahun Terjatuh di Sei Pulai, SAR Lanudal Turun Tangan, Ditemukan Meninggal Dunia

0
Personel SAR Lanudal Tanjungpinang menyisir lokasi anak yang terjatuh di Sei Pulai, Sabtu (6/8/2022). F- Istimewa/SAR Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Anak berusia 13 tahun, NE terjatuh di Sei Pulai, dan ditemukan meninggal dunia. SAR Lanudal Tanjungpinang pun turun tangan dalam proses pencarian, Sabtu (6/8/2022) petang.

Kejadian ini bermula pada saat korban NE (13) bersama empat temannya bermain di pinggiran Sei Pulai. Nasib malang tak bisa dielakkan, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Korban sempat meminta tolong, dan seketika itu juga korban langsung tenggelam. Dari peristiwa tersebut teman korban langsung menelepon orang tuanya. Dan selanjutnya, menghubungi Kantor Basarnas Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Laksma Ardiansyah Kabinda Kepri yang Baru, Menggantikan Brigjen Riza Celvian Gumay

Komandan Lanudal Tanjungpinang Jajaran Puspenerbal Kolonel Laut (P) Rivai menurunkan tim SAR Lanudal Tanjungpinang dipimpin langsung Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) M Zuhri beserta 10 anggotanya. Tim SAR Lanudal Tanjungpinang berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, melaksanakan pencarian satu orang korban anak perempuan, warga Kampung Purwadadi RT02/RW07 Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang yang tenggelam di Sei Pulai tersebut.

“Lanudal Tanjungpinang menurunkan seluruh personel Tidur Dalam (TD) untuk menyisir pinggiran Sei Pulai, membantu kegiatan SAR tersebut. Serta menyiapkan 1 tim kesehatan dari BP Lanudal Tanjungpinang,” ujar Letkol Laut (P) M Zuhri.

Baca Juga :  Dewan Pers Melakukan Verifikasi Faktual Terhadap suaraserumpun.com

Pukul 17.51 WIB, sekitar 5 meter dari tempat kejadian perkara, penyelam dari Basarnas Tanjungpinang menemukan korban pada ke dalaman sekitar 3 sampai 4 meter di dasar. Korban tersangkut kayu, dan ditemukan telah meninggal dunia.

“Selanjutnya dievakuasi menuju RSUP Tanjungpinang dengan menggunakan ambulans TNI AL milik BP Lanudal Tanjungpinang,” demikian diterangkan Letkol Laut (P) M Zuhri. (yen)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here